Meski Diperkuat Tevez, Shenhua Tersingkir dari Liga Champions

Shanghai Shenhua meminta maaf kepada pendukung mereka karena gagal lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia. Meski diperkuat Carlos Tevez dan Obafemi Martins serta ditangani pelatih Gustavo Poyet, klub Tiongkok ini menyerah 0-2 di tangan klub Australia, Brisbane Roar, dalam pertandingan play-off, Rabu (9/2).
Tevez hengkang direkrut Shanghai, Desember lalu. Dia kabarnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia di klub anggota Liga Super Tiongkok.
Namun striker asal Argentina itu gagal membawa timnya membalas dua gol yang bersarang di gawang timnya. Dalam pertandingan di Stadion Hongkou tersebut gawang Shanghai dijebol Brandon Borrello dan Tommy Oar.
Hasil ini kontan memicu kritik dari seantero Tiongkok. Inilah yang memicu klub tersebut mengeluarkan permintaan maaf.
“Kami ingin meminta maaf kepada fan kami yang tetap memberikan dukungan meski dalam cuaca sangat dingin atas hasil buruk yang kami petik di lapangan,” kata pihak Shanghai Shenhua via Weibo.
“Semua pemain sudah berusaha mengeluarkan yang terbaik. Kami punya semangat yang sama untuk menang,” ungkapnya.
“Namun sepakbola memang kejam. Jika Anda terus menyia-nyiakan peluang mecetak gol maka kemngkinan menang pun memudar. Kami menyesal karena kehilangan kesempatan namun tim tak akan menyerah,” kata pihak klub lagi.
“Semangat Shenhua tak akan hilang hanya arena satu pertandingan. Tim akan berusaha keras saat musim baru Liga Super dimulai dan kami akan memulai semuanya,” imbuhnya.

Jaja Suteja/JAS
Goal

newenglandsportscountry.com Tips dan Daftar Agen Bola Terpercaya 2016 Sumber: BeritaSatu