Hasil Liga Prancis 2017: Bastia vs Monaco 1-1, Dua Poin Penting Raib!

Skor Bastia vs Monaco ini jelas memberikan kerugian besar bagi pasukan Leonardo Jardim karena mereka kehilangan dua poin berharga disaat masih bersaing sengit dengan PSG di papan atas klasemen.
Meski akan berurusan dengan Manchester City di Liga Champions pada tengah pekan nanti, Jardim sebenarnya tak terlalu merotasi skuadnya secara ekstrim. Masih banyak pemain andalan yang diturunkan di pertandingan ini dan jika melihat 11 pemain yang dimainkan sejak menit awal, Monaco pun sudah langsung ditunjuk sebagai tim unggulan untuk memenangi pertandingan ini.
Sayangnya, gawang Subasic sudah harus kebobolan terlebih dahulu ketika pertandingan berusia 19 menit. Adalah Abdoulaye Diallo yang berhasil membuat kiper asal Kroasia itu memungut bola dari dalam gawangnya sendiri setelah tandukan kerasnya sukses membuat jala gawang Monaco bergetar. Gol tersebut juga lahir berkat umpan apik yang dilepaskan oleh Bengtsson yang memudahkan Diallo mengubahnya menjadi gol.
Monaco pun seperti tersentil oleh gol tersebut dan mereka langsung bergerak cepat untuk mencari gol penyama. Sayangnya, hal itu tidak mudah mereka lakukan disaat para pemain Bastia sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Beberapa peluang memang didapat oleh Monaco seperti dari tandukan Bakayoko yang melebar atau tembakan Moutinho yang diamankan Leca.
Di babak kedua, Monaco masih meneruskan usahanya tersebut dan hasilnya terpampang jelas di menit 52. Sama seperti gol dari Diallo, gol penyama dari Monaco juga lahir dari sebuah sundulan kepala dimana kali ini pencetaknya adalah Bernardo Silva setelah ia mendapatkan umpan apik dari Toure. Gol tersebut langsung membuat nyali bermain Monaco meninggi untuk mengejar kemenangan di pekan ini.
Banyak peluang sebenarnya yang bisa diciptakan oleh Monaco. Sejauh ini Monaco adalah tim tersubur di Eropa namun sayangnya mereka malah tidak mampu mencetak satu gol tambahan saja ke gawang Leca sampai pertandingan berakhir. Sebuah kerugian tentunya bagi mereka karena harus kehilangan dua poin berharga di fase krusial musim ini.
Data Pertandingan:
Bastia 1-1 Monaco (Diallo 19 / Silva 52)
SC Bastia
AS Monaco
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
16.
Jean-Louis Leca

1.
Danijel Subasic

12.
Abdoulaye Keita

38.
Almamy Toure (79)

23.
Alexander Djiku

25.
Kamil Glik

4.
Abdelhamid El Kaoutari

5.
Jemerson

28.
Florian Marange

23.
Benjamin Mendy

20.
Pierre Bengtsson

14.
Tiemoue Bakayoko (46)

15.
Prince Oniangue

8.
Joao Moutinho

14.
Mehdi Mostefa

27.
Thomas Lemar

25.
Lassana Coulibaly
21

10.
Bernardo Silva

8.
Gael Danic (83)

18.
Valere Germain (71)

2.
Abdoulaye Diallo (74)

9.
Radamel Falcao

Substitutes
Substitutes
1.
Thomas Vincensini

16.
Morgan De Sanctis

9.
Florian Raspentino

2.
Fabinho (46)

11.
Lenny Nangis (83)
89

7.
Nabil Dirar (79)

17.
Lindsay Rose

19.
Djibril Sidibe

19.
Axel Ngando (74)

29.
Kylian Mbappe (71)

29.
Gilles Cioni

33.
Irvin Cardona

33.
Ismael Diallo

34.
Abdou Diallo

Coach
Coach
Francois Ciccolini
Leonardo Jardim
Referee
Venue
Clement Turpin
Stade Armand Cesari

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: Sidomi