Jadwal Liga Spanyol 2017: Prediksi Real Betis vs Barcelona, Misi Rebut Puncak!

00 WIB. Meski harus tampil di laga away, prediksi Barca vs Betis tetap berpihak pada klub Catalan. Misi pasukan Luis Enrique adalah merebut puncak klasemen, memanfaatkan jadwal Real Madrid dan Sevilla yang belakangan. Adanya Trio MSN menjadi jaminan.
Barcelona baru saja memastikan tiket ke semifinal Copa del Rey dengan melumat Real Sociedad 5-2. Setelah memulai tahun 2017 dengan lambat, kini klub Catalan merasakan lima kemenangan beruntun. Dan Real Betis yang cuma tim papan tengah menuju bawah, tidak bisa menanggulangi Barca, meski sang tamu masih kehilangan Sergio Busquets.
Dalam laga kontra Sociedad, Luis Enrique memakai Javier Mascherano sebagai gelandang bertahan. Namun kali ini bisa jadi peran itu diberikan kepada Ivan Rakitic. Sementara di bek kanan, harusnya Aleix Vidal bisa diberi kepercayaan masuk starting XI. Rotasi juga bakal diberlakukan untuk Jeremy Mathieu, Lucas Digne, Arda Turan, dan Rafinha Alcantara yang masuk daftar tunggu.
Di depan, Trio MSN semakin menjanjikan saja. Terutama Lionel Messi yang berperan sebagai playmaker sekaligus penyelesai akhir. Memang ada sorotan soal ketajaman Neymar. Tapi toh, Messi dan Luis Suarez sudah mencetak total 30 gol; dan jumlah itu bahkan lebih banyak dari koleksi gol Real Betis saat ini, hanya 20 gol. Jelas Ruben Castro sang penyerang veteran yang mencetak 8 gol, tidak sebanding.

Rekor Real Betis dalam empat laga terakhir juga buruk, tumbang dua kali, seri sekali, dan hanya menang sekali. Di periode yang sama, Barca mampu meraih 10 poin. Belum lagi, cedera yang dialami Joaquin, Antonio Sanabria, hingga Jose Carlos. Catatan pertemuan kontra Barcelona yang buruk juga harus sangat dicermati tuan rumah.
Dalam lima duel terakhir, Betis kebobolan 18 gol, dan hanya bisa mencetak 4 gol ke gawang Barcelona. Plus, selalu kalah. Oleh karenanya, kali ini Si Hijau Putih tak akan mampu menahan Barca berkuasa di puncak klasemen Liga Spanyol, bahkan meski cuma barang 4 jam.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Real Betis (3-5-2): Adan; Mandi, Pezzella, Bruno; Piccini, Pardo, Donk, Ceballos, Durmisi; Ruben Castro, Alegria
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Aleix Vidal, Pique, Mathieu, Digne; Rafinha, Rakitic, Andre Gomes; Messi, Suarez, Neymar
HEAD TO HEAD
20-08-2016 Barcelona vs Real Betis 6-2
30-04-2016 Real Betis vs Barcelona 0-2
30-12-2015 Barcelona vs Real Betis 4-0
05-04-2014 Barcelona vs Real Betis 3-1
10-11-2013 Real Betis vs Barcelona 1-4
PREDIKSI SIDOMI: 40-60

newenglandsportscountry.com Tips dan Daftar Agen Bola Terpercaya 2016 Sumber: Sidomi