ISL 2017 Kurangi Pemain Asing, Ponaryo Astaman Setuju

Dari yang semula 3 1 menjadi 2 1 dengan rincian dua pemain impor non-Asia dan satu legiun asing Asia. Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, setuju dengan kebijakan ini.
Kita ambil sisi baiknya dari regulasi ini, ujar gelandang Pusamania Borneo FC ini di sela-sela Kongres Tahunan PSSI di Bandung beberapa waktu lalu.
Artinya, dengan demikian slot pemain lokal di dalam satu klub akan bertambah dan dengan begitu jam terbang untuk pemain lokal juga akan semakin baik. Mereka bisa bermain lebih sering di kompetisi dan imbasnya Indonesia memiliki pemain yang siap dalam hal jumlah dan lebih baik dalam hal kualitas, tambah Ponaryo Astaman.
Beberapa klub pun juga menyambut baik, termasuk Persegres Gresik United dan Persela Lamongan. Dengan pengurangan kuota pemain asing, kesempatan dan ruang bagi pemain lokal semakin besar, kata Manajer Persegres Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono.
Dengan begitu, kualitas pemain lokal bisa terkatrol karena mereka jadi sering tampil, imbuhnya.
Setidaknya, dengan semakin banyaknya pemain lokal, outputnya akan bagus, setidaknya banyak pemain berkualitas bermunculan. Timnas pun tidak kerepotan mencari pemain. Kami semua masih menunggu kepastian dari PSSI. Jika semua klub ISL sepakat, kami akan mengikuti, timpal Yunan Ahmadi dari Persela Lamongan.

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Sidomi