Luis Enrique Makin Mengecewakan, Mauricio Pochettino Jadi Pilihan Barca?

Pekan ini, Lucho kembali kehilangan poin saat Barca bertandang ke El Madrigal, kandang Villarreal. Opsi pergantian pelatih mulai musim depan pun semakin mengemuka. Kali ini muncul nama lain yang digadang-gadang masuk klub Catalan. Dia adalah Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur.
Keputusan kontroversial Luis Enrique tidak membawa Ivan Rakitic ke kandang Villarreal disebut-sebut sebagai titik terendah baru bagi sang pelatih. Pasalnya, karena hasil imbang 1-1 di jornada 17, kini Barcelona tertinggal lima poin dari Real Madrid. Itupun dengan catatan, Madrid masih menyimpan satu laga lagi. Jadi, Barca bisa saja terpisah delapan angka dari sang rival abadi.
Memasuki musim ketiga di Barcelona, Luis Enrique memang belum bisa menarik perhatian fans. Pasalnya, berbeda dengan Pep Guardiola, Lucho kerap melakukan kesalahan taktik, penyusunan starting XI, hingga tindakan rotasi pemain yang tidak pada tempatnya. Oleh karenanya, kini Barcelona juga harus berpikir, apakah tetap mempertahankan sang pelatih hingga musim depan, atau menambah durasi kontrak sang juru taktik yang bakal berakhir pada 30 Juni 2017.

Jika Barcelona ingin berganti pelatih, banyak opsi yang tersedia. Mulai dari Ernesto Valverde (Athletic Bilbao), Ronald Koeman (Everton), hingga Eusebio Sacristan (Real Sociedad). Dan nama terakhir yang masuk nominasi adalah Mauricio Pochettino, eks pelatih rival Barca, Espanyol.
Diklaim DailyStar, Pochettino saat ini memang terkunci di Tottenham Hotspur. Pasalnya ia baru saja memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2021, atau empat tahun lagi. Namun, Robert Fernandez, sekretaris teknis Barcelona disebutkan sudah mencantumkan namanya sebagai salah satu kandidat pelatih baru.
Meskipun gagal di Espanyol, Pochettino terbukti ampuh di Liga Inggris. Ia mampu mengangkat Southampton dan Tottenham. Ia juga dikenal suka memperkenalkan pemain muda dalam tim; sesuatu yang tidak terjadi di Barcelona belakangan. Namun, jelas, Barca akan mendapatkan perlawanan keras dari Tottenham, bahkan andai Pochettino mau ditawari jabatan sebagai bos Camp Nou.

newenglandsportscountry.com agen judi bola Sumber: Sidomi