Olivier Giroud Pantas Jadi Kapten Arsenal

Menurut Wenger, ban kapten itu adalah hadiah atas kesabaran dan kerja keras serta komitmen yang diberikan oleh Giroud atas waktu tidak mengenakkan yang ia jalani di awal musim ini.
Ya, Wenger memang membuat sebuah keputusan menarik dengan menunjuk nama Giroud sebagai kapten dalam pertandingan di Deepdale semalam. Jika dilihat dari barisan pemain yang ada, keputusan itu sebenarnya memang bisa dimaklumi meski disana masih ada Aaron Ramsey yang juga merupakan pemain senior di Arsenal berdasarkan tahun mengabdinya disana.
Tapi bagi Wenger, untuk pertandingan semalam ia memang sengaja memilih Giroud untuk memimpin tim karena sang pemain telah menunjukkan level kesabaran dan kerja keras yang luar biasa meski musim ini ia sudah jarang menjadi striker utama disana karena moncernya performa Alexis Sanchez.
Saya memilihnya sebagai kapten karena saya juga senang dengan sistem rotasi kapten. Ia telah menjalani periode yang tidak mengenakkan dimana ia jarang bermain dan periode tersebut tidak sebentar. Tapi ia bisa tetap menjaga fokus dan kerja kerasnya. Dan saya rasa, ia telah menunjukkan kepemimpinan yang bagus sehingga saya memilihnya menjadi kapten, urai Wenger.
Hadiah dari Wenger itu pun tidak disia-siakan begitu saja oleh striker Prancis tersebut. Sebuah gol kemenangan ia kemas di menit 89 untuk mengantar Arsenal lolos ke babak berikutnya. Dalam pertandingan itu sendiri Preston sempat unggul di menit awal lewat Callum Robinson sebelum dibalas oleh Ramsey dan Giroud.
Olivier telah mencetak banyak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Di dalam skuad ini, semua pemain punya kontribusi tapi untuk saat ini ia sedang berada dalam performa yang bagus.

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: Sidomi