Pierre Emerick Aubameyang Bisa Tinggalkan Dortmund Musim Depan!

Meskipun mengakui, ingin lebih lama tinggal di Signal Iduna Park, bahkan hingga melebihi batas kontraknya pada 2020, Auba mengaku tidak bisa memastikan, apakah masih bakal bertahan di BVB setelah musim panas, atau memenuhi keinginan mendiang kakeknya, berseragam Real Madrid.
Tidak dapat dipungkiri lagi, Pierre Emerick Aubameyang adalah penyerang tersubur di Eropa sejauh ini. Ketika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tersendat di Liga Spanyol, Auba justru menaklukkan Bundesliga dengan luar biasa. Sang penyerang internasional Gabon mencetak 15 gol hingga spieltag 13. Bahkan, jika digabungkan dengan penampilan lain di semua kompetisi, Auba musim ini mencetak 18 gol dari 18 pertandingan.
Ketajaman Auba yang menjadi-jadi inilah yang membuat dirinya jadi rebutan klub-klub elite Eropa. Real Madrid lebih berpeluang mendapatkan sang penyerang dibandingkan klub lain. Bukan karena kekuatan uang Los Blancos. Tetapi karena Auba menyimpan janji kepada sang kakek, suatu saat akan berseragam klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini.
Beberapa hari lalu, Aubameyang baru saja menyebutkan keinginan bertahan hingga jangka waktu yang panjang di Westfalen. Tapi kali ini ia berubah.

Ditanyai apakah bakal bertahan di Dortmund atau tidak musim depan, Auba menjawab, Saya tidak tahu apakah tetap tinggal atau tidak. Saya hanya berpikir untuk main sebaik mungkin. Saya ingin memberikan yang terbaik dan memenangi gelar. Saya hanya fokus pada olahraga, bukan yang lain.
Menurut Aubameyang, pencapaiannya sepanjang awal musim ini cukup menjanjikan. Namun, ia ingin lebih lagi. Auba menyiratkan, ingin gol-golnya berguna untuk memberikan gelar juara bagi Borussia Dortmund; entah di level domestik atau Eropa.
Musim lalu saya mencetak 18 gol sebelum Natal. Saya harap bisa berbuat lebih baik tahun ini. Tapi saya juga ingin fokus untuk tampil apik di paruh kedua musim ini.

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Sidomi