Toni Kroos: Tiru Jejak Luis Enrique Dari Madrid ke Barca? Tidak Akan!

Gelandang internasional Jerman itu emoh mengikuti jejak para bintang terdahulu seperti Luis Enrique. Kroos juga menegaskan keinginannya untuk pensiun di Los Blancos. Artinya, pada Juni 2022 ketika berusia 32 tahun, Kroos mungkin saja gantung sepatu.
Berpindahnya bintang dari Real Madrid ke Barcelona atau sebaliknya, adalah hal tabu. Namun nyatanya bisa saja terjadi. Michael Laudrup pernah mencicipi empat gelar Liga Spanyol bersama Barcelona, lalu menjadi idola Santiago Bernabeu. Pelatih Barca saat ini, Luis Enrique ada di kubu sebaliknya. Ia menyeberang dari Madrid ke Barca ketika kontraknya berakhir.
Tapi, Toni Kroos menegaskan, dirinya tidak akan mengikuti daftar tersebut. Bagi mantan gelandang Bayern Munchen itu, lebih baik pensiun daripada harus berganti kostum klub rival. Ia mengungkapkan hal ini kepada Kicker, Saya tidak membayangkan akan (pergi) ke Barcelona.
Ada transfer tertentu yang tidak bisa Anda lakukan. Hal ini berkaitan dengan rasa hormat; hormat kepada tradisi dan fans. Saya akan berusia 32 tahun saat kontrak berakhir (pada 2022). Saya tidak memperkirakan bakal bermain hingga usia 38 atau 39 tahun.

Toni Kroos yang di usia muda sudah seperti pemain veteran, menyebut masa-masanya di Real Madrid begitu manis. Sejak datang ke kubu Santiago Bernabeu, Kroos turut berpartisipasi atas gelar Piala Dunia Antar Klub dan Liga Champions untuk Los Blancos. Dan ia mengaku puas dengan semua pencapaian itu.
Pada usia 32 tahun, seseorang mestinya sudah melewati masa-masa terbaiknya di dunia sepakbola; dan secara fisik, tampaknya usia tersebut baik untuk pensiun. Tapi saya tidak ingin berbicara tentang sesuatu yang baru terjadi enam tahun ke depan.
Real Madrid adalah klub saya. Dalam 2,5 tahun terakhir saya telah tumbuh baik dalam aspek olahraga maupun pribadi. Sejak hari pertama saya menemukan respon positif dari rekan-rekan, fans, dan pelatih.

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: Sidomi