Hasil Liga Italia Terbaru: Empoli vs Milan 1-4, Melesat ke Runner-Up!

Skor Empoli vs Milan ini berhasil membawa pasukan Vincenzo Montella untuk sementara naik ke peringkat kedua karena nantinya mereka masih harus melihat bagaimana hasil di laga Roma vs Pescara untuk menentukan posisi yang sebenarnya di pekan ini.
Pertandingan berjalan 10 menit, Milan sudah harus kehilangan Fernandez yang mengalami cedera dan memaksa Montella memasukkan Kucka. Namun masuknya gelandang asal Slovenia itu justru menjadi awal dari keunggulan Milan ketika lima menit setelah beraksi di lapangan, ia membidani gol pertama timnya yang dicetak oleh Gianluca Lapadula. Sayangnya keunggulan itu hanya bertahan dua menit saja karena ada gol penyama dari Riccardo Saponara yang berawal dari kesalahan Donnarumma.
Gol dari Saponara tersebut praktis membuat pertandingan kian berjalan menarik. Empoli nyaris membalikkan keadaan ketika kesalahan Locatelli yang kehilangan bola dimanfaatkan oleh Saponara untuk menyerang pertahanan Milan dengan cepat meski pada akhirnya umpan yang ia berikan pada Maccarone tidak bisa diubah menjadi gol. Peluang demi peluang kemudian tercipta seperti dari usaha Abate, Suso, maupun dari Saponara lagi meski semuanya sama sekali tak menghasilkan gol.
Memasuki babak kedua Empoli coba memberikan tekanan kepada Milan dan peluang bagus mereka dapat di menit 52. Sebuah tembakan dari Saponara masih bisa diblok dan bola rebound sukses disambar oleh Maccarone. Sayangnya, tidak ada kekuatan dalam tendangan Maccarone sehingga Donnarumma tak terlalu kesulitan dalam mengamankan bola.
Dan beberapa menit kemudian, kelengahan Empoli dalam mengawal pertahanan harus dibayar mahal karena gawang Skorupski kebobolan untuk kali kedua. Adalah Suso yang meneruskan umpan matang Abate menjadi gol dan membuat permainan Empoli selanjutnya menjadi kacau. Situasi bertambah makin buruk ketika tiga menit kemudian ada gol bunuh diri dari Andrea Costa setelah ia salah mengantisipasi bola dari Bonaventura.
Tertinggal dua gol dengan cepat seperti itu meruntuhkan mental bertanding Empoli. Mereka sudah tidak bisa lagi memberikan tekanan seperti sebelumnya dan di sisi lain menjadi makanan empuk bagi Milan. Gol keempat pun bisa dikemas Milan di menit 77 melalui Gianluca Lapadula setelah sang striker memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Suso.
Data Pertandingan:
Empoli 1-4 Milan (Saponara 17 / Lapadula 15, 77, Suso 61, Costa 64-og)
Empoli
AC Milan
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
28.
Lukasz Skorupski

99.
Gianluigi Donnarumma

13.
Frederic Veseli (68)

20.
Ignazio Abate

6.
Giuseppe Bellusci
89

15.
Gustavo Gomez

15.
Andrea Costa

13.
Alessio Romagnoli
4

21.
Manuel Pasqual

2.
Mattia De Sciglio

8.
Assane Diousse

73.
Manuel Locatelli

33.
Rade Krunic (68)
37

80.
Mario Pasalic (78)

11.
Daniele Croce

14.
Matias Fernandez (10)

10.
Riccardo Saponara

5.
Giacomo Bonaventura
43

7.
Massimo Maccarone

8.
Suso

89.
Guido Marilungo (74)

9.
Gianluca Lapadula (84)

Substitutes
Substitutes
1.
Maurizio Pugliesi

1.
Gabriel

23.
Alberto Pelagotti

75.
Alessandro Guarnone

3.
Marco Zambelli (68)

7.
Luiz Adriano

4.
Federico Dimarco

10.
Keisuke Honda

5.
Jose Mauri

11.
MBaye Niang (78)

17.
Raffaele Maiello

16.
Andrea Poli (84)

18.
Alberto Gilardino (74)

17.
Cristian Zapata

19.
Federico Barba

23.
Jose Sosa

24.
Uros Cosic

29.
Gabriel Paletta

31.
Matheus Pereira

31.
Luca Antonelli

77.
Marcel Buchel

33.
Juraj Kucka (10)
31

88.
Andres Tello (68)

91.
Andrea Bertolacci

Coach
Coach
Giovanni Martusciello
Vincenzo Montella
Referee
Venue
Gianpaolo Calvarese
Stadio Carlo Castellani

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Sidomi