Timnas Indonesia Putri U16 Segera Dibentuk

Pelatih Timnas Indonesia Putri, Rully Nere, akan memantau pertandingan di berbagai daerah untuk menyaring pemain yang dianggap pantas masuk skuad tim Garuda Wanita.
Kemungkinan yang masuk seleksi kami batasi 22-24 pemain dan yang akan diberangkatkan ke Laos, sesuai kuota hanya 20 pemain, ucap Rully Nere beberapa waktu lalu.
Pada 21 Maret 2017 kami akan mulai pemusatan latihan. Kemudian pada 4 Mei 2017, kami berangkat ke Laos, imbuhnya.
Mantan pesepakbola nasional asal Papua ini rencananya akan menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia Putri di Lubuk Linggau, Sumatera Barat.PSSI sudah mengecek fasilitas latihan di sana dan dinilai cukup bagus. Jadi, kami akan berlatih dan mempersiapkan diri di sana, beber Rully Nere.
Dalam membesut Timnas Indonesia Putri, Rully Nere dibantu oleh Yopi Riwoe selaku asisten pelatih dan pelatih kiper Hariyono. Ada hal-hal yang berbeda dibandingkan sepak bola putra, seperti kami harus memberikan dasar yang benar bagaimana mereka berlari, ayunan tangan mereka saat berlari juga beda dengan sepak bola putra. Selain itu, tentu kami harus menyamakan visi bermain, papar sang pelatih.
Piala AFF U-16 2017 untuk kategori wanita akan digelar di Vientiane, Laos, pada 8 hingga 20 Mei 2017. Ini keikutsertaan pertama Timnas Indonesia Putri di ajang Piala AFF U-16 di mana skuad asuhan Rully Nere tergabung di Grup B bersama Filipina, Singapura, Kamboja, dan Timor Leste.

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Sidomi