Gasak Swansea, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

Chelsea berhasil unggul dengan skor 3-1 saat menjamu Swansea City dalam lanjutan laga Premier League pekan ke-26, Sabtu (25/2). Bermain di Stadion Stamford Bridge, The Blues mendominasi jalannya pertandingan. Kemenangan tersebut membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 63 poin, unggul 11 poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.
The Bluesunggul lebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-19 lewat aksi dari Cesc Fabregas. Tendangan kaki kanan Fabregas mengoyak gawang Swansea yang dikawal kiper Lukasz Fabianski dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.
Menariknya Fabregas menjadi pemain Spanyol pertama yang mencatatkan 300 pertandingan di Premier League pada pertandingan ini.
Kendati tampil dominan sepanjang babak pertama, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 pada babak pertama, setelah tandukan Fernando Llorente menaklukkan kiper Thibaut Courtois saat injury time. Llorente mencetak gol lewat sundulan setelah menerima umpan dari tendangan bebasGylfi Sigurdsson.
Memasuki babak kedua, Chelsea terus menekan pertahanan The Swans. Kendati begitu hasilnya baru terlihat pada menit ke-72. Gol yang dibukukan Pedro membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.
Diego Costa menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-84. Tendangan kaki kiri Costa usai mendapatkan umpan dari Eden Hazard mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Chelsea.
Hingga 90 menit usai, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Chelsea. Kemenangan ini membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara Premier League.

Yudo Dahono/YUD
Premier League

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: BeritaSatu