Kerangka Tim Persis Junior Mulai Terbentuk

Solopos.com, SOLO Pemain seleksi Persis Solo Junior (Jr) menuai hasil kurang memuaskan dalam latih tanding melawan Solo Football Academy (SFA) di Lapangan Mini Universitas Sebelas Maret (UNS), Selasa (28/2/2017) sore WIB. Tiga dari empat tim yang diturunkan Pelatih M. Nur Hadi El Hamid harus menelan kekalahan dalam seleksi tahap akhir tersebut.
Meski demikian, Persis Jr. menegaskan bukan hasil akhir yang dicari dalam laga kemarin, melainkan mengukur sejauh mana teknik dan mental pemain seleksi. Tim pelatih mengaku sudah menemukan kerangka tim dari 50 pemain yang mengikuti seleksi. Ada sekitar 28 sampai 30 nama yang akan dipilih untuk persiapan Piala Soeratin 2017.

Kalah berapa pun enggak masalah. Hari ini kami lebih menguji mental bertanding anak-anak. Dari laga tadi kami sudah memiliki bayangan tim, ujar Memet, sapaan akrab M. Nur Hadi El Hamid, saat ditemui .com seusai seleksi.
Dalam latih tanding Persis Jr. hanya mampu mencuri kemenangan lewat tim keempat dengan skor 1-0. Tiga tim yang turun lebih awal harus mengakui keunggulan SFA dengan skor 1-2, 0-2 dan 0-1.
Sejumlah pemain seleksi masih sering melakukan kesalahan elementer seperti salah umpan. Di laga pertama, kesalahan bek kiri dalam mengumpan di pertahanan sendiri bahkan sukses dimanfaatkan SFA menjadi gol.
Namun secara organisasi permainan, pemain seleksi terutama yang masuk tim pertama dan keempat dinilai mampu menerjemahkan strategi pelatih. Kedua sisi sayap terlihat hidup untuk menopang serangan, demikian pula lini belakang yang tanpa kompromi. Salah satu kekurangan berada dari segi penyelesaian akhir.
Mungkin akan ada banyak pemain dari tim pertama dan keempat yang terseleksi. Mereka bisa menyerap ide saya. Namun kita lihat saja nanti, sambung Memet.
Persis Jr. berencana mengumumkan pemain terseleksi hari Jumat (3/3/2017), berbarengan dengan latihan perdana tim. Dari 28-30 pemain yang terseleksi, Memet akan membawa 18 pemain saja untuk bertarung di Piala Soeratin.
Asisten Pelatih SFA, Yoni Edi Wiyanto, menilai pemain seleksi Persis Jr. memiliki kemampuan merata. Menurut dia, kemenangan timnya di latih tanding lebih karena SFA sudah sering bermain bersama.
Kalau mereka wajar pola permainan belum terbentuk. Namun saya melihat banyak pemain mereka yang bagus. Saya yakin Pelatih Persis Jr. akan bingung menentukan pemain, ucapnya.

lowongan kerja lowongan kerja KLINIK WHITE ROSE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Solopos