Pioli Berikan Kemenangan Perdana untuk Inter Milan

Inter Milan berhasil mencetak tiga gol di 20 menit pertama pertandingan dan berhasil selamat dari kebangkitan Fiorentina untuk meraih kemenangan, Senin (28/11). Kemenangan 4-2 atas Fiorentina menjadi kemenangan perdana bagi pelatih baru Inter Stefano Pioli.
Mauro Icardi mengemas dua gol untuk Inter, membawa timnya meraih 12 angka di Serie A Italia, sedangkan Fiorentina harus kehilangan bek Gonzalo Rodriguez karena mendapat kartu merah pada akhir babak pertama.
Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Napoli gagal menempel para pemuncak klasemen ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Sassuolo pada pertandingan lain, setelah Gregoire Defrel mencetak gol penyama kedudukan untuk tim tamu.
Napoli berada di peringkat ketujuh dengan 25 angka, tertinggal empat posisi dari tim peringkat kedua AS Roma, sedangkan tim peringkat kelima dari bawah Sassuolo menjadi tim pertama yang memainkan tim inti dengan menggunakan seluruh pemain Italia di Liga Italia pada musim ini.
Inter, yang bermain imbang dengan AC Milan dan kalah dari tim Israel Hapoel Beer-Sheva pada dua pertandingan pertamanya di bawah asuhan Pioli, tampil bagus pada awal pertandingan.
Marcelo Brozovic mencetak gol untuk membawa tim mereka memimpin pada menit ketiga dan Antonio Candreva memasukkan gol kedua dari umpan silang Ivan Perisic enam menit kemudian.
Icardi menambahi gol ketiga pada menit ke-19 ketika ia mengecoh Rodriguez dan satu pemain lain, melewati Davide Astori dan melepaskan sepakan mendatar ke bawah Ciprian Tatarusanu.
Nikola Kalinic membawa Fiorentina memperkecil ketertinggalan pada menit ke-37, namun tim tamu mendapat lebih banyak masalah ketika Rodriguez menjatuhkan Icardi di luar kotak penalti dan langsung diberi kartu merah.
Fiorentina menemukan kembali permainan mereka setelah turun minum dan mengungguli Inter dengan permainan operan mulusnya.
Mereka mencetak gol pada menit ke-62 ketika Borja Valero mengirim bola ke Josip Ilicic di sisi kiri, dan pemain Slovenia itu mengemas gol dengan tembakan menyudut yang gagal diantisipasi Samir Handanovic.
Fiorentina terlihat semakin mengancam, meski Joao Mario menyia-nyiakan peluang bagus untuk Inter pada satu gebrakan, ketika tembakannya melambung di atas mistar gawang meski hanya terpisah enam meter dari gawang.
Tim tamu selalu terlihat rapuh pada serangan-serangan balik dan kembali kemasukan gol pada fase akhir pertandingan, ketika Icardi mengunci kemenangan yang mendongkrak Inter ke peringkat kedelapan, unggul satu angka atas lawannya.
Lorenzo Insigne membawa Napoli memimpin pada menit ke-42 ketika ia mendapatkan operan Marek Hamsik, bergerak memotong, dan melepaskan tembakan melengkung menuju gawang dari tepi kotak penalti.
Namun ia ditaklukkan oleh pemain pengganti Defrel yang mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-82, ketika pemain Prancis itu menyambut umpan silang Marcello Gazzola melalui sepakan voli melewati Pepe Reina.

/YUD
Reuters, Antara

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: BeritaSatu