Arema Siapkan Tugas Baru untuk Kiper Achmad Kurniawan

Achmad Kurniawan bakal mendapatkan tugas baru di timnya Arema FC setelah penjaga gawang andalan tim yang berjuluk Singo Edan ini mengalami sakit sehingga untuk sementara menghalangi aktivitasnya.
Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan meski pria yang merupakan kakak kandung penjaga gawang timnas Kurnia Meiga itu belum sembuh dari penyakitnya pihak telah menyiapkan posisi baru yang bakal diemban.
“Achmad Kurniawan tetap bersama kami. Kami akan menyiapkan posisi khusus. Bisa saja nanti menjadi asisten pelatih penjaga gawang,” katanya di Bandung, Senin (9/1).
Ruddy menjelaskan Achmad Kurniawan merupakan salah satu penjaga gawang terbaik yang dimiliki Arema. Saat sang adik mengalami cedera, pria kelahiran Jakarta ini selalu menjadi andalan untuk mengawal gawang tim kebanggaan Malang Raya itu.
Dengan demikian tenaganya tetap dibutuhkan untuk Arema FC. Apalagi kompetisi tertinggi di Tanah Air yaitu Indonesia Super League (ISL) pada 26 Maret bakal kembali digulirkan.
Sebagai salah satu tim kuat di Indonesia, tim Singo Edan bertekad menyiapkan tim terbaik.
Untuk posisi penjaga gawang, Arema memang cukup kritis. Selain Achmad Kurniawan yang kondisinya belum maksimal karena sakit, anak asuh Aji Santoso ini juga kehilangan Kadek Wardana yang pulang kampung untuk memperkuat Bali United.
Arema FC saat ini tinggal mempunyai dua penjaga gawang yaitu Kurnia Meiga dan Rusdiana. Bisa dipastikan, tim Singo Edan ini bakal mencari penjaga gawang baru guna menopang pemain yang telah ada.
Khusus untuk penambahan penjaga gawang, Ruddy Widodo menyerahkan sepenuhnya pada sang pelatih yaitu Aji Santoso. Saat ini pembentukan tim untuk menghadapi ISL 2017 sedang berjalan.
Achmad Kurniawan harus dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang pada 29 Desember 2016. Pria kelahiran Jakarta 31 Oktober 1979 ini di diagnosa mengalami sakit asam lambung akut. Bahkan, pemain tersebut tidak sadarkan diri sehingga membutuhkan perawatan intersif.

/CAH
ANTARA

newenglandsportscountry.com Tips dan Daftar Agen Bola Terpercaya 2016 Sumber: BeritaSatu