Manchester City Gilas West Ham

Manchester United menghancurkan West Ham United dengan skor 4-0 dan menghidupkan kembali peluang mereka meraih gelar Liga Inggris, ketika harapan Manchester United mendapat hantaman keras dengan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Hull City, Rabu (1/2) waktu setempat.
City tampil gemilang pada babak pertama, mencetak tiga gol sebelum turun minum melalui Kevin De Bruyne, David Silva, dan pemain baru Gabriel Jesus, sebelum penalti Yaya Toure menutup pertandingan yang berat sebelah di Stadion London.
Kemenangan City membuat mereka selevel 46 angka dengan tim peringkat keempat Liverpool dan menjaga pemuncak klasemen Chelsea tetap berada dalam jarak pandang mereka, tergelincirnya United membuat mereka menduduki peringkat keenam, tertinggal empat angka dari City dan 14 angka dari puncak klasemen.
Satu angka yang didapat Hull membawa mereka meninggalkan dasar klasemen, sedangkan Stoke City dan Everton bermain imbang 1-1.
Perjalanan selama beberapa bulan terakhir bagi manajer City Pep Guardiola sama sekali bukan laju mulus, dan ia menuju pertandingan Rabu dengan menghadapi prospek menelan kekalahan tandang untuk ketiga kalinya secara beruntun di kompetisi strata tertinggi, untuk pertama kalinya sepanjang karir manajerialnya.
City telah dua kali menaklukkan West Ham pada musim ini dengan skor agregat 8-1, dan mereka kembali ke Stadion London kurang dari sebulan setelah menaklukkan tuan rumah dengan skor 5-0 pada putaran ketiga Piala FA.
De Bruyne memulai dan menyelesaikan pergerakan untuk membawa mereka memimpin pada menit ke-17, dan dengan tuan rumah yang terus ditekan, City memaksimalkan peluang-peluang yang mereka miliki.
Sane memberi umpan untuk diselesaikan Silva di tiang jauh empat menit kemudian, sebelum Jesus mengemas gol pertamanya untuk klub.
Rekrutan City pada Januari itu menyelesaikan operan Raheem Sterling enam menit sebelum turun minum, dan ketika Sterling dijatuhkan Jose Fonte, yang melakukan debutnya untuk West Ham, Toure sukses mengonversi penalti.
Darah muda lini depan Jesus mencuri perhatian dengan penampilan penuh energinya dan sebagai bagian dari darah muda lini depan bersama Sterling dan Sane, yang membuat Guardiola gembira.
“Gabriel Jesus merupakan petarung dengan insting untuk gol. Ia juga bagus dalam memberikan assist,” kata Guardiola kepada BBC.
“Kami bermain di depan dengan rata-rata usia 20 (tahun). Saya senang untuk menggembirakan para penggemar. Pemain-pemain ini merupakan masa depan klub.”

/YUD
Reuters, Antara

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: BeritaSatu