Wapres Berharap Timnas Garuda Tetap Semangat

Jelang pertadingan final kedua Piala AFF di Thailand, pada Sabtu (17/12), Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) berharap Tim Nasional (Timnas) Indonesia tetap mempertahankan semangat yang dipertunjukkan saat berhasil menaklukkan timnas Thailand dengan skor 2-1, dalam laga final leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (14/12) malam.
“Kita harapkan semangat seperti semalam itu tetap menjadi semangat garuda di tim kita, karena semangat itu yang mengalahkan teknik semalam kita,” kata JK di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (15/12).
Dengan semangat tersebut, JK meyakini bahwa Timnas Garuda akan kembali memetik kemenangan. Meskipun, final leg kedua dihelat di Thailand.
Sebagaimana diketahui, meskipun tanpa diperkuat Andik Vermansah karena cedera di babak pertama, Timnas Garuda akhirnya berhasil menang tipis 2-1 atas Thailand dalam laga final leg pertama piala AFF, pada Rabu (14/12).
Namun, perjuangan tim Garuda belum usai karena harus melakoni laga kedua yang akan dihelat di Thailand, sehingga dinilai merupakan laga berat. Mengingat, bermain di hadapan pendukung tuan rumah, sehingga dipastikan Thailand tidak ingin menelan kekalahan kedua di hadapan pendukungnya.

Novi Setuningsih/FMB
Suara Pembaruan

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: BeritaSatu