Persija Tahan Imbang Bhayangkara FC

Emmanuel “Pacho” Kenmogne menjadi penyelamat Persija Jakarta dari kekalahan ketika menjamu Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/11) malam. Gol yang dicetak Pacho di menit 80 memaksakan skor imbang 1-1.
Laga kedua tim sejak menit awal berlangsung sengit. Bhayangkara FC langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan Persija. Tapi upaya mereka masih bisa diredam para penggawa tim Macan Kemayoran.
Persija memberikan ancaman ke gawang Bhayangkara lewat sundulan Willian Pacheco yang menyambut umpan sepak pojok Greg Nwokolo. Namun bola hanya membentur tiang gawang. Begitu juga tendangan Amarzukih dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang Bhayangkara.
Bhayangkara tak tinggal diam. Mereka juga memberikan ancaman ke gawang tim tuan rumah. Tendangan keras Muhammad Hargianto mampu ditepis kiper Persija Daryono. Pun demikian dengan sundulan Indra Kahfi Ardhiyasa masih gagal membobol gawang Persija.
Pada menit akhir babak pertama, Persija kembali mengancam gawang Bhayangkara lewat tendangan bebas Emmanuel “Pacho” Kenmogne. Tapi bola kembali hanya tipis di atas gawang. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua, kedua tim tetap bermain menyerang. Bhayangkara mengawali serangan lewat sundulan Fandi Eko yang masih bisa diantisipasi oleh Daryono. Persija membalas lewat tendangan Ade Jantra. Tapi bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Wahyu Tri.
Peluang emas didapatkan Pacho di dalam kotak penalti Bhayangkara. Namun bola masih bisa diblok oleh Wahyu Tri. Bhayangkara juga tetap memberikan perlawanan. Sepakan Antoni Putro Nugroho juga masih bisa ditangkap Daryono.
Bhayangkara akhirnya mampu memecahkan kebuntuan lebih dulu pada menit ke-70′. Adalah Antoni Putro yang berhasil membobol gawang Persija setelah memanfaatkan bola kemelut di depan gawang. Skor pun berubah 1-0.
Tertinggal satu gol, Persija lebih meningkatkan intensitas serangan mereka. Tendangan kaki kiri Rodrigo Tosi masih melambung di atas gawang Bhayangkara.
Perjuangan Persija akhirnya membuahkan gol pada menit ke-80′, melalui sundulan Pacho yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Greg Nwokolo. Skor pun berubah 1-1.
Pertandingan semakin berjalan menarik. Persija tak mengendurkan serangan mereka, sementara Bhayangkara juga masih solid dalam bertahan dan memberikan tekanan ke gawang Persija.
Di sisa waktu yang ada, kedua tim gagal kembali mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

/CAH
Goal

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: BeritaSatu