Ini Alasan Legenda Basket Nasional Gulirkan LBI

com, Jakarta- Legenda basket Indonesia Ary Sudarsono bakal menggelar kompetisi bola basket untuk anak-anak usia sekolah dasar, Liga Bocah Indonesia (LBI). LBI lebih dari sekadar kompetisi bola basket. Ary menanamkan pendidikan karakter cinta tanah air di LBI.
“LBI merupakan gagasan yang sudah terpendam selama dua tahun. Baru bisa diselenggarakan tahun ini karena banyak aspek yang tidak mudah untuk mengulirkan liga baru apalagi untuk anak SD. Berkat keseriusan teman-teman Alhamdulillah bisa dimulai tahun ini,” terang Ary saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, Selasa (28/2/2017).

LBI rencananya akan dimulai Agustus nanti dengan melibatkan 32 klub di Jabodetabek. Tim peserta merupakan sekolah dasar di sekitar Jabodetabek.
“Ajang ini bukan cuma mikirin bola basket tetapi LBI akan menanamkan wadah pendidikan karakter cinta tanah air, cinta keluarga, serta mengerti arti dari nilai-nilai luhur Olahraga.”
Nantinya para pemain di LBI wajib bisa menghafal Pancasila dan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tak hanya itu, para pemain juga harus memiliki nilai rapot yang baik. Jika tidak maka tak diperbolehkan ikut serta.
“Kalau peserta nilai raportnya jelek akan kami gugurkan sebagai peserta. Kami ingin peserta jago di olahraga basket dan memiliki pendidikan yang baik,” kata Ary.
Tim peserta juga harus menyertakan pemain putri. Di setiap pertandingan harus ada minimal satu pemain putri. Hal ini dilakukan guna membantu Perbasi menemukan bakat-bakat di sektor putri.

newenglandsportscountry.com agen judi bola Sumber: Liputan6