MU Tumbang di Turki, Ini Analisis Mourinho

Kedua tim bertemu dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Europa.
Gawang Manchester United sudah bobol saat pertandingan baru berjalan dua menit oleh aksi Mousa Sow. Jeremain Lens menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke-59.
Wayne Rooney mampu memperkecil selisih melalui golnya pada menit ke-89. Namun waktu yang tersisa tak cukup bagi MU untuk menyamakan skor.
Mourinho mengakui lawannya pantas memenangkan pertandingan ini. “Mereka pantas menjadi pemenang. Sepakbola bukan cuma soal kualitas namun juga usaha, komitmen, ini tentang mengerahkan seluruh kemampuan kita sampai batasnya,” kata pelatih asal Portugal itu.
“Jadi saya pikir mereka (Fenerbahce) pantas menang. Tim yang kebobolan saat laga baru berjalan dua menit berarti tim belum siap, secara mental belum siap, tidak konsentrasi, tidak fokus,” kata mantan pelatih Chelsea ini.
“Dalam kondisi seperti ini kebobolan berarti memberikan keuntungan bagi lawan. Lawan pun menjadi seperti yang mereka inginkan. Mereka bertahan, menyerang balik, menghentikan pertandingan, memaksimalkan tendangan bebas, dan membuat wasit tertekan saat mengambil keputusan,” ujar Mourinho.
“Laga ini menjadi milik mereka dan kesalahan kami membiarkan mereka menciptakan situasi ini,” ungkapnya.
“Setelah mereka mencetak dua gol kami bereaksi yang mungkin bisa membuat kami memetik hasil berbeda. Namun kami tak pantas meraih hasil lebih baik karena sepakbola adalah permainan 90 menit dan kami seharusnya bermain maksimal sepanjang pertandingan untuk menunjukkan semangat, kapasitas, dan konsentrasi,” kata Mourinho.
“Jadi saya pikir mereka memang pantas memenangkan laga ini,” ujarnya lagi.
Feyenoord hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Zorya. Ini membuat persaingan di Grup A sangat ketat. Semua tim masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya.
MU kini bertengger di posisi ketiga dengan enam poin di bawah Feyenoord dan Fenerbahce yang sama-sama telah meraih tujuh poin. Zorya berada di urutan terakhir dengan dua poin.
Menurut Mourinho, tim asuhannya tidak bermain dengan sikap yang tepat. Dia pun menegaskan kepastian lolos atau tidaknya mereka tetap berada di tangan mereka sendiri.
“Ini seperti kami tampil di Liga Champions namun kami bermain seperti saat uji coba musim panas,” katanya. “Tiket babak selanjutnya sangat tergantung kepada kami sendiri. Jika kami menang dalam dua pertandingan sisan kami lolos,” tuturnya.
Susunan pemain:
Fenerbahce: 1. Volkan Demirel;19. Sener Ozbayrakli,4. Simon Kjaer,37. Martin Skrtel,3. Hasan Ali Kaldirim;5. Mehmet Topal,6. Souza,77. Jeremain Lens;7. Alper Potuk (33. Roman Neustadter 82),20. Volkan Sen (29. Emmanuel Emenike 68),17. Moussa Sow (22. Ismail Koybasi 87).
Manchester United: 1. David De Gea;36. Matteo Darmian,17. Daley Blind, 5. Marcos Rojo,23. Luke Shaw;21. Ander Herrera,28. Morgan Schneiderlin (8. Juan Mata 45); 6. Paul Pogba (9. Zlatan Ibrahimovic 30),19. Marcus Rashford (22. Henrikh Mkhitaryan 61),10. Wayne Rooney;11. Anthony Martial.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

newenglandsportscountry.com agen judi bola Sumber: BeritaSatu