Ronaldinho Tawarkan Diri Bela Chapecoense

Legenda Brasil Ronaldinho kemungkinan akan menawarkan diri untuk membela klub Chapecoense yang skuatnya sebagian besar tewas akibat kecelakaan pesawat di Kolombia.
Para pemain dan ofisial Chapecoense termasuk di antara 71 orang yang kehilangan nyawa akibat pesawat yang mereka tumpangi jatuh di wilayah Cerro Gordo, La Union, Kolombia. Saat itu mereka dalam penerbangan dari Bolivia ke Medellin untuk bermain di partai pertama final Piala Sudamericana.
Federasi Sepakbola Brasil (CBF) meminta Chapecoense untuk menyelesaikan kompetisiCampeonato Brasileiro untuk mendapatkan pesta yang pantas didapatkan klub ini, dan pantas didapatkan Kota Chapeco.
Presiden Klub Ivan Tozzo mengaku bingung karena hampir seluruh anggota skuat klubnya tewas. Namun beberapa klub Brasil kemudian menawarkan untuk meminjamkan pemain bagi klub yang kini menempati posisi ke-10Campeonato Brasileiro Serie A itu.Chapecoense akan memainkan satu laga terakhirnya melawan Atletico Mineiro.
Ronaldinho, yang pernah dua kali menjadi Pemain Terbaik Dunia, juga ikut tergerak. Pemain berusia 36 tahun itu, melalui kakak yang juga manajernya, Robertso Assis mengungkapkan tawaran untuk membela klub yang tengah ditimpa kemalangan itu.
“Semua orang masih terpengaruh oleh kecelakaan ini,” ungkap Roberto Assis kepada Globo.
“Ini masa yang sangat sulit dan menimpa kita saat ini. Sejauh ini kami prihatin dan kami ingin menolong,” katanya.
“Saya tak tahu apakah ini akan berupa pertandingan atau yang lainnya. Jika ada kontak, kita bisa membicarakannya,” paparnya.
“Saya cuma bisa katakan, kami ada di sini dan siap menolong,” ungkapnya.
“Saya pikir semua orang tahu nama Ronaldinho. Dia sosok yang disukai semua orang dan saat ini dia tak punya klub,” papar Roberto Assis lagi.
“Dia cocok. Dia bisa menjadi orang yang tepat. Namun saat ini adalah waktu untuk menolong keluarga dan tidak elok membicarakan soal uang. Sebagai warga Brasil kami merasa terlibat. Kita semua bersama,” katanya.
Jika berjalan lancar, maka Ronaldinho akan kembali berlaga diCampeonato Brasileiro setelah terakhir membela Fluminense setahun lalu.

Jaja Suteja/JAS
Globo

newenglandsportscountry.com Tips dan Daftar Agen Bola Terpercaya 2016 Sumber: BeritaSatu