Kabomania dan Tajimalela Dikepung

Kabomania dan Tajimalela FA akan hadapi pertandingan krusial selama Maret ini. Tak pelak, tim asal Kabupaten Bogor dan Bekasi itu harus mempersiapkan diri dengan maksimal. Jika tidak, posisi keduanya bisa digeser Cibinong Raya.

Peta persaingan Grup Top kompetisi Divisi Utama Liga TopSkor U-13 musim ini memang berlangsung sangat ketat. Perolehan poin peringkat ketiga, ASTAM dengan peringkat keempat dan kelima hanya terpaut satu poin. Sedangkan dengan peringkat keenam hanya dua poin.

Pada saat bersamaan Sukmajaya dan Benteng Muda enggan menyerah. Kendati terpaut enam poin dengan ASTAM, Sukmajaya dan Benteng Muda percaya bisa menyapu bersih angka di empat laga sisa yang berlangsung Maret ini.

Hegemoni enam tim papan tengah ini akan dimulai pada Sabtu (4/3) ini, di lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Ciangsana. Sukmajaya, yang pekan lalu ditahan imbang Imran Soccer Academy, berpotensi menyulitkan langkah Tajimalela.

Chorul Haryono, pelatih Tajimalela, pun menyadari hal tersebut. Menurut pria yang biasa disapa Aang ini, kondisi tim asuhannya semakin membaik pekan ini. Berbeda dengan pekan lalu, latihan rutin tim tak bisa berjalan optimal karena lapangan tergenang air.

Memang kondisi saat ini latihan tim sedikit terganggu karena kami belum dapat lapangan latihan pengganti yang bagus. Sekitaran Bekasi saat ini lapangan sama semua kondisinya. Tetapi mudah-mudahan anak-anak masih optimistis masuk empat besar, kata Chorul.

Kabomania juga akan lakoni pertandingan super ketat pada laga sisa. Selain Cibinong Raya, tim asuhan Djoni Herwanto ini akan jumpa ASIOP Apacinti, Bina Taruna, dan JNC. Tiga pertandingan pada awal Maret ini setidaknya masuk kategori sengit.

Apalagi Kabomania dipastikan kehilangan penyerang tersuburnya Andrian Rusdianto, yang sudah koleksi 10 gol. Ini menjadi ancaman serius, sebab pemain tersubur Kabomania yang tersisa hanya Roni Cahwala, dengan koleksi lima gol.

Kondisi dikepung Tajimalela dan Kabomania ini tentu saja menguntungkan bagi ASTAM dan Cibinong Raya. Bagi ASTAM, meski Imran Soccer Academy dan Charis FA bisa mengejutkan, relatif hanya Benteng Muda dan Persigawa yang menjanjikan perlawanan sengit.

Sedangkan Cibinong Raya akan memulai perjuangannya saat jumpa Kabomania, pekan ini. Derby Bogor ini bisa menjadi batu loncatan bagi pemain Cibinong Raya. Sementara, pada saat bersamaan, Sukmajaya, Benteng Muda, Persigawa, dan Imran Soccer ingin menunjukkan jati diri. Anggapan jika mereka tak lagi diperhitungkan masih bisa diperdebatkan. Caranya satu, tampil spartan dan berikan kejutan di setiap kesempatan.* Abdul Susila

BERITA TERKAIT

newenglandsportscountry.com Tips dan Daftar Agen Bola Terpercaya 2016 Sumber: TopSkor ID