Edy Rahmayadi Resmi Jadi Ketua Umum PSSI 2016-2020

Pria yang masih menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini mengalahkan 5 kandidat lainnya dalam Kongres Pemilihan yang digelar di Ancol pada Kamis 10 November 2016.
Perolehan suara calon yang diusung oleh Kelompok 85 tidak bisa disaingi oleh Jenderal Purn. TNI Moeldoko, Kurniawan Dwi Yulianto, Sarman El Hakim, Eddy Rumpoko, dan Bernhard Limbong.
Dua calon ketua umum lainnya yakni Erwin Aksa dan Toni Apriliani menyatakan mundur. Adapun Djohar Arifin Husin yang sebenarnya juga maju harus meninggalkan arena kongres karena dianggap masih terkena sanksi dari kepengurusan PSSI sebelumnya.
Sementara dalam proses pemilihan Ketua Umum PSSI yang diikuti oleh 107 pemilik suara atau voters, Edy Rahmayadi memperoleh 76 suara, disusul Moeldoko dengan 23 suara, serta Eddy Rumpoko meraih satu suara dan 7 suara lainnya dinyatakan tidak sah.
Perhatikan, kemenangan ini baru awal permulaan kita untuk maju, kata Edy Rahmayadi sesaat setelah resmi memenangkan kursi Ketua Umum PSSI periode 2016-2022.
Kemenangan ini adalah kemenangan di persepakbolaan ini. Kedaulatan bola ini harus semuanya ada ditangan rakyat. Inilah yang akan kami atur, lanjut Presiden Direktur PS TNI ini.
Terkait apakah ia akan mundur dari TNI setelah terpilih Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 menggantikan La Nyalla Mattalitti yang kini terjerat kasus korupsi, Edy Rahmayadi menjawab tegas, TNI adalah profesi saya!

newenglandsportscountry.com Tips dan Daftar Agen Bola Terpercaya 2016 Sumber: Sidomi