Tekuk Bilbao, Sevilla Merangsek ke Papan Atas La Liga

Pada laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu, Sevillistas menang dengan skor 1-0.
Sevilla dan Bilbao sebetulnya tampil berimbang pada laga tersebut. Jika menilik statistik, angka penguasaan bola yang dimainkan kedua tim tersebut adalah 47 persen berbanding 53 persen.
Bahkan, kedua tim menciptakan jumlah peluang yang sama. Tercatat, mereka melepaskan 14 peluang dan menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang.
Namun, Sevilla berhasil memanfaatkan satu peluang menjadi gol. Gol tersebut diciptakan Vicente Iborra pada menit ke-14.
Berawal dari kesempatan penalti yang didapat Sevilla. Stevan Jovetic yang maju sebagai eksekutor gagal menceploskan bola ke dalam gawang karena ditepis kiper Bilbao Gorka Iraizoz.
Namun, tepisan Iraizoz menghasilkan bola liar. Hingga akhirnya, Iborra berhasil menyambut bola liar tersebut dengan tembakannya.
Tertinggal tak membuat semangat para pemain Bilbao mengendur. Mereka mencoba tampil lebih agresif untuk mengejar ketinggalan.
Namun, sejumlah upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil hingga laga usai. Sevilla memastikan kemenangan dengan skor 1-0.
Tambahan tiga angka membuat Sevilla bertahan di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 55 poin. Posisi ini membuat persaingan papan atas La Liga semakin memanas. Sebab, Sevilla hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Barcelona dan satu poin dari peringkat kedua Real Madrid.
Susunan pemain:
Sevilla: Rico, Escudero, Mercado, Rami, Mariano, Iborra, Kranevitter, Nasri, Correa, Jovetic, Vietto.
Athletic Bilbao: Iraizoz, Boveda, Yerary Alvarez, Etxeita, Saborit, San Jose, Benat, Lekue, Raul Garcia, Muniain, Inaki Williams.

Tweet

Penulis:MTVNEditor:Winarkodibaca:43992 Kali

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: Lampost.co