Ground Clearance Lebih Tinggi, Mercy GLA Baru Siap Terjang Banjir

detik com Model SUV-Compact GLA baru saja disegarkan oleh pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz. Beberapa perubahan pun dilakukan baik itu segi interior maupun eksterior. Eksterior misalnya, ground clearance dibuat lebih tinggi 30 mm. Kondisi tersebut memungkinkan GLA 200 AMG Line ini untuk dikendarai di jalanan Jakarta banyak rusak apalagi saat terjadi banjir.

“Kalau sebelumnya itu tidak sama, lalu bagian pelek memakai 19 inci 5 palang dan juga memakai off-road comfort suspension tinggi ground clearance lebih tinggi 30 mm jadi lebih cocok untuk jalanan ibu kota Jakarta untuk menghindari banjir dan jalanan rusak,” ungkap Deputy Director Aftersales Technic and Services PT Mercedes Benz Distribution Indonesia, Ferdiyan Surya, di Jakarta.

detik com Ferdiyan menambahkan, Mercy GLA juga telah dilengkapi dengan rem cakram ventilasi yang memungkinkan saat mobil dikendarai di kecepatan tinggi, pengereman sudah cukup mumpuni.

Lampu belakang kini telah menggunakan teknologi yang sama dengan yang digunakan di sedan E-Class. “Lampu belakang yang berbeda, sudah mengikuti E-Class terbaru dengan crystal effect,” jelas Ferdiyan.

Panoramic sunroof pun sudah dilengkapi dengan obstruction sensor dan rain sensor. Saat membuka atap mobil dan tiba-tiba kondisi hujan, pengendara tak perlu panik karena dua sensor tadi membuat atap akan tertutup dengan sendirinya. detik com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *