Lionel Messi Pecah Rekor Legenda Liga Spanyol, Telmo Zarra

Kini Si Nomor 10 Barcelona menyandang gelar sebagai top skor La Liga sepanjang masa untuk urusan gol kandang. Messi sudah mengemas 180 gol, atau satu lebih banyak dibandingkan Zarra berkat golnya ke gawang Deportivo La Coruna pada Sabtu (15/10).
Baru tiga menit masuk sebagai pemain pengganti, Lionel Messi yang baru pulih dari cedera langsung mencetak gol ke gawang German Lux. Semua serba kilat. Dan hal itu cukup untuk membuat Messi masuk ke dimensi baru. ia total mengukir 180 gol dalam laga kandang Liga Spanyol, melewati catatan 179 gpol yang pernah diukir oleh Telmo Zarra.
Sepanjang sejarah tidak ada orang yang bisa mengukir gol laga kandang sebanyak Messi dan Zarra. Di urutan ketiga, ada Alfredo Di Stefano dan Quini, legenda Real Madrid yang sama-sama mengukir 151 gol. Kemudian, berikutnya ada Cristiano Ronaldo yang meski baru memasuki musim kedelapan di LaLiga sudah mengemas 150 gol.

Catatan istimewa lain dari Lionel messi adalah, gol ke gawang Deportivo La Coruna ini adalah yang ke-14 dalam 17 pertandingan melawan klub Riazor tersebut. Tak ayal lagi, Super Depor merupakan salah satu klub yang paling sering dibobol La Pulga.
Selain itu, Lionel Messi kini sudah mengemas sembilan gol dalam sembilan pertandingan bersama Barcelona musim ini. Catatan yang sangat impresif mengingat Messi sempat absen selama tiga minggu karena cedera pangkal paha. Gol-gol itu terbagi: 5 di Liga Spanyol, 3 di Liga Champion, dan 1 di Supercopa de Espana.
Wajar kalau kemudian Rafinha, rekan setim Messi di Barcelona kembali menegaskan bahwa La Pulga adalah pemain terbaik dunia. Katanya, Messi? Ia pemain terhebat. Mudah saja. Baru tiga menit di lapangan sudah mencetak gol.

newenglandsportscountry.com agen judi bola Sumber: Sidomi