Anthony Taylor Jadi Wasit Liverpool vs MU Adalah Sebuah Kesalahan!

Salah satunya dari Keith Hackett, mantan ketua Professional Game Match Officials Ltd yang menyebut bahwa penunjukkan Taylor untuk pertandingan itu adalah sebuah kesalahan.
Kesalahan yang dimaksud bukan karena Taylor tak punya kapasitas untuk memimpin pertandingan sebesar itu. Namun adalah karena Taylor berasal dari Altrincham yang masih berada di wilayah Greater Manchester, atau berjarak sekitar enam mil saja dari Old Trafford. Fans Liverpool tentu saja menyadari hal itu dan khawatir jika wasit plontos itu akan mengeluarkan keputusan yang bisa merugikan timnya di pertandingan nanti.
FA sendiri sebenarnya sudah mengeluarkan keputusan untuk tidak menunjuk seorang wasit memimpin pertandingan yang melibatkan tim yang didukungnya atau memimpin laga yang melibatkan tim rival dari tim yang didukungnya dalam momen penentuan, seperti misalnya dalam perebutan gelar juara seperti yang dialami oleh Kevin Friend musim lalu. Namun meski Taylor berasal dari Greater Manchester, faktanya ia adalah seorang fans dari Altrincham sehingga FA tak merasa penunjukkannya untuk memimpin laga di Anfield nanti menjadi suatu masalah.
Tak ada yang meragukan integritas atau kemampuan Anthony dalam memimpin suatu pertandingan. Selama ini Anthony juga menunjukkan performa terbaiknya dan menempatkan dirinya sebagai salah satu yang terbaik. Tapi bagaimana jika ada kesalahan yang ia lakukan pada pertandingan nanti? ucap Hackett.
Terutama jika ada insiden kontroversial yang mempengaruhi hasil pertandingan. Jika itu terjadi, maka pihak yang bertugas menunjuk wasit untuk memimpin pertandingan itu harus mau disalahkan karena disaat bersamaan ada Mark Clattenburg yang pekan ini hanya bertugas sebagai ofisial keempat di pertandingan lainnya.
Musim ini Taylor tercatat sudah memimpin tujuh pertandingan di Premier League. Dari data statistik yang ada, Taylor sudah memberikan 22 kartu kuning meski ia belum pernah memberikan kartu merah dalam pertandingan yang ia pimpin tersebut.

newenglandsportscountry.com agen judi bola Sumber: Sidomi