Neymar Resmi Cetak 300 Gol Sepanjang Karier, Lewati Rekor Zico

Gol ini begitu istimewa karena Neymar dengan begitu cepat mampu menembus angka tersebut di usianya yang sekarang masih 24 tahun. Selain itu, satu gol di kancah internasional sudah cukup untuk melewati rekor Zico, sang legenda Selecao yang disebut Pele Putih.
Neymar menjadi pencetak gol pembuka saat Brazil membantai Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Jumat (7/10). Gol ini adalah gol ke-49 Neymar untuk timnas Brazil. Sebelumnya, ia berbagi tempat dengan Zico sebagai peringkat keempat pemain tersubur dalam sejarah tim Samba. Namun kini, Neymar resmi meninggalkan Zico dengan perbedaan satu gol.
Tidak hanya itu, kini di atas Neymar tinggal ada tiga legenda Brazil yang mencetak gol lebih banyak darinya. Mereka adalah Pele dengan 77 gol dari 91 pertandingan, Ronaldo Nazario dengan 62 gol dari 98 penampilan, dan Romario dengan 55 gol dari 70 laga. Melihat Neymar saat ini sudah mengoleksi 49 gol dari 73 laga, kemungkinan ia terus melaju sangatlah besar.

Setidaknya masih ada enam hingga delapan tahun bagi Si Nomor 10 Brazil untuk membuktikan diri. Artinya, peluang menyalip rekor Pele, atau bahkan menjadi orang pertama yang mampu mencetak 100 gol untuk timnas Brazil ada di genggaman tangan sang pemain.
Selain itu, dengan satu gol ke gawang Bolivia, Neymar kini total sudah mencetak 300 gol. Di level internasional selain 49 gol untuk timnas senior Brazil, Neymar juga mengemas 18 gol di tingkat junior, baik ketika memperkuat timnas U17, U20, maupun tim Olimpiade.
Selain itu, di tingkat klub, Neymar sudah mengemas 138 gol saat berkarier bersama Santos. Ini ditambah dengan 95 gol yang dikemas sang bintang sejak berkarier di Barcelona mulai musim panas 2013. Satu yang perlu dicatat, rekor 300 gol ini didapatkan Neymar dengan sisa karier yang masih panjang. Bisakah ia membukukan 1000 gol seperti Pele di kemudian hari?

newenglandsportscountry.com agen judi bola Sumber: Sidomi