Persib Bandung Kalah Karena Kesalahan Sendiri

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menyebut bahwa kekalahan timnya itu disebabkan karena kesalahan sendiri.
Sebetulnya pertandingan ini berimbang, tetapi kami membuat kesalahan sendiri dan membuat ketinggalan satu gol yang mengakibatkan mental kami goyah. Padahal kami memulai pertandingan dengan bagus, sesal Djadjang Nurdjaman usai laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan Madura.
Di awal babak kedua kami sempat menyamakan kedudukan. Tetapi ada sebuah serangan dari mereka yang gagal kami antisipasi. Selanjutnya kami coba mendominasi, tetapi tidak bisa kembali mencetak gol, tambahnya.
Persib Bandung tertinggal lewat gol penalti Pablo Rodrigues Aracil setelah Jajang Sukmara mengganjal Erick Weeks Lewis di area terlarang. Sempat membalas berkat Kim Jeffrey Kurniawan, gawang Persib kebobolan lagi, kali ini giliran Erick Weeks Lewis yang sekaligus mengantarkan kemenangan Madura United.
Kami mengganti Jajang Sukmara memang karena pelanggaran yang berbuah penalti tersebut, sebut Djadjang Nurdjaman.
Setelahnya, dia juga kembali melakukan kesalahan yang tidak perlu. Mentalnya goyah karena merasa bersalah dengan kejadian tersebut. Itu sebabnya saya tidak pikir terlalu panjang untuk langsung menariknya, paparnya.
Terkait kartu merah yang dijatuhkan kepada bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk, dan kiper Madura United, Joko Ribowo, setelah keduanya terlibat bentrok, Djadjang Nurdjaman ogah membahas lebih jauh.
Saya tidak bisa berkomentar soal kartu merah tersebut, pandangan kami (dari bench) tertutup. Meski kami tidak ingin berkomentar soal wasit, tetapi nyatanya beberapa keputusan jelas merugikan kami, tutupnya.

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Sidomi