Era Ini Punya Dua Pemain Terbaik, Ronaldo-Messi Sama Hebatnya!

Demikian yang ditegaskan oleh Gheorghe Hagi, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona. Menurut Hagi yang merupakan legenda Rumania ini, baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi sama hebatnya. Jika Messi punya kualitas teknik, maka Ronaldo punya keunggulan dalam ketangguhan.
Cristiano Ronaldo baru saja memenangi Ballon dOr 2016. Ia mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann sebagai pesaing terdekat. Pasca parade kemenangan bintang Real Madrid ini, muncul perdebatan apakah Ronaldo pantas juara atau tidak. Mereka yang setuju Ronaldo adalah jawara sejati, menunjuk gelar Liga Champions dan Euro yang didapatkan CR7. Namun, tidak sedikit pula yang mengkritik inkonsistensi eks Manchester United ini sepanang tahun.
Bagi Gheorghe Hagi, Cristiano Ronaldo berbeda dibandingkan bintang lain, karena, dia berlatih, dia cepat memulihkan diri, dan selalu dia ingin menang. Perbedaan di lapangan tidak melalu soal motivasi hidup. [Yang utama adalah] ambisi pemain. Yang Anda lakukan (di era sepakbola) kemarin tidak lagi bekerja, hari ini Anda pergi [ke] lapangan, Anda harus menjadi yang terbaik.
Para pemain sepak bola bukanlah aktor. Dalam film, Anda membuat adegan, lantas Anda dapat melihatnya 100 kali. Tapi, pemain sepakbola tidak bisa demikian. Setiap pertandingan selalu berbeda. Jadi, Anda harus (selalu) termotivasi. Kualitas inilah yang menjadikan seorang pemain jadi yang terbaik dunia. Inilah kualitas yang dimiliki Ronaldo, juga Messi.

Sejauh ini, dalam sembilan Ballon dOr terakhir, Lionel Messi sudah memenangi lima di antaranya. Sementara Ronaldo, empat. Tapi, soal siapa yang terbaik, Hagi bingung juga. Baginya, dua pemain ini sama baiknya.
Mereka [Messi dan Ronaldo] adalah dua pemain yang membuat hidup saya bahagia. Kita hidup [dalam era] sepak bola yang punya dua pemain yang luar biasa. Salah satu memiliki kualitas teknik [Messi] dan yang lain memiliki ketangguhan [Ronaldo].
Dia [Messi] sangat kreatif, ia memiliki segudang teknik dan bakat, talenta murni. Jika dibandingkan di dunia tenis, [Roger] Federer adalah Messi, sementara [Novak] Djokovic adalah Cristiano Ronaldo.

newenglandsportscountry.com agen judi bola Sumber: Sidomi