Sri Mulyani ke Eselon III: Ingat, yang Dikelola Ini Bukan Uang Kita!

Solid Gold Kementerian Keuangan melantik 226 pejabat eselon III dari seluruh Indonesia. Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dalam arahannya mengatakan, pejabat yang dilantik ini memiliki peranan yang sangat penting di Kementerian.

“Ini sifatnya sakral, ini adalah janji pribadi anda karena berdasarkan kepercayaan masingmasing jauh dari sekedar motivasi duniawi,” kata Sri Mulyani dalam acara pelantikan pejabat eselon III, di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Hal ini sangat penting karena Kementerian Keuangan merupakan institusi yang mengelola keuangan negara. Sri Mulyani menambahkan, saat ini negara sedang giat membangun jadi harus didukung dengan pengelolaan anggaran keuangan yang baik.

Kemudian dia menjelaskan, Indonesia yang berpredikat middle income country memiliki jumlah 250 juta penduduk yang relatif masih muda. Hal ini diharapkan bisa menciptakan inovasiinovasi baru untuk kemajuan negara.

“Ingat yang dikelola ini bukan uang kita, tapi uang negara, apalagi aspirasi masyarakat tinggi dan kita harus bisa mengelola secara bijaksana,” imbuh dia.

Dia menyebutkan, jajaran eselon III terletak di level tengah yang harus mampu mengelola manajemen organisasi dengan baik agar bisa menjalankan tugas dan fungsi Kementerian Keuangan dengan baik.

“Middle manajemen itu harus berkinerja baik, karena yang di sini adalah miniatur dari kinerja Kementerian Keuangan baik dan buruknya,” kata dia.