Hasil Liga Europa Tadi Malam: MU vs Zorya 1-0, Gol Tunggal Ibrahimovic

Jauh dari kata impresif, Setan Merah memetik kemenangan perdana mereka di Liga Eropa via gol tunggal Zlatan Ibrahimovic hasil umpan Wayne Rooney. Skor Manchester United vs Zorya pada Jumat (30/9) ini mengatrol posisi pasukan Jose Mourinho ke peringkat ketiga Grup A.
Setelah dikalahkan Feyenoord 1-0 di matchday pertama, MU bermimpi meraih tiga poin di Old Trafford. Tuan rumah menurunkan tim campuran meski tetap mengandalkan sebagian besar pemain inti, termasuk manusia seharga 105 juta Euro, Paul Pogba. Melawan Zorya, wakil Liga Ukraina, sekali lagi Setan merah tampak kesulitan.

Mereka tidak cukup ampuh untuk menguji kiper Zorya, Oleksil Shevchenko di babak pertama. Peluang pertama United baru datang di menit 32 via tembakan Ibrahimovic yang melebar karena membentur pemain lawan. Pogba sempat mengirim bola untuk Rashford yang tembakannya mengenai mistar. Tapi cuma seperti itu kekuatan United di paruh pertama.
Zorya datang ke Old Trafford bukan untuk berdiam diri. Paulinho memberikan tes untuk Sergio Romero via tembakan melengkung dari luar kotak penalti di awal paruh kedua. Mourinho kemudian mengutus Wayne Rooney dari bangku cadangan. Dua menit setelah masuk, Rooney memberikan pengaruhnya.

Umpan silang Fosu-Mensah, diteruskannya dengan tembakan Rooney yang mengenai pemain belakang lawan. Bola melambung dan Zlatan Ibrahimovic dari jarak dekat mendorong bola masuk dengan tandukan. Gol yang mengakhiri kebingungan United sepanjang laga.
Tapi sebatas itu saja usaha maksimal yang dilakukan oleh pasukan Jose Mourinho. Masuknya Anthony Martial dan Ashley Young 16 menit jelang bubaran tidak menambah gol bagi tim mereka. Skor akhir 1-0, meskipun tak dipungkiri, Setan Merah cukup beruntung. Pasalnya di laga lain, Feyenoord ditumbangkan Fenerbahce 1-0. Dengan demikian meski MU masih di peringkat ketiga, mereka kini sejajar Feyenoord, dan cuma kalah satu poin dari puncak klasemen.
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Romero; Fosu-Mensah (Martial 74), Bailly, Smalling, Rojo; Fellaini, Pogba; Lingard (Rooney 67), Mata (Young 74), Rashford; Ibrahimovic.
ZORYA LUHANSK (4-2-3-1): Shevchenko; Kamenyuka, Sivakov, Forster, Sobol; Grechyshkin; Chaykovsky (Gordienko 80), Ljubenovic (Lipartia 76), Petryak; Kulach (Paulinho 60).
Gol: Zlatan Ibrahimovic 69.

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Sidomi