Lionel Messi Cedera Pangkal Paha, Absen Tiga Minggu!

Akibatnya, Si Nomor 10 harus absen selama tiga minggu. Ini jelas pukulan telak bagi Barca yang tertinggal tiga angka dari Real Madrid di Liga Spanyol. Apakah tanpa Messi, klub Catalan akan semakin sulit mengejar rival abadinya tersebut?
Lionel Messi harus ditarik keluar dari laga Barca kontra Atletico di Camp Nou dini hari tadi, setelah beradu dengan Diego Godin. Pelatih Luis Enrique yang melihat ada yang tidak beres pada Messi, tidak mau berjudi lagi. Ia mengganti sang pemain kunci dengan Arda Turan. Namun tanpa Messi, Barca ibarat tanpa roh. Keunggulan 1-0 yang sempat dipegang dari Atleti, harus dilepaskan hanya semenit setelah Messi meninggalkan lapangan.
Barcelona berusaha melakukan tindakan pencegahan agar cedera Messi tidak parah. Sebelumnya, La Pulga pernah mengalami masalah yang sama bersama timnas Argentina di Pra Piala Dunia 2018.
Dalam kondisi yang kurang prima, Messi memaksakan diri turun di laga kontra Uruguay. Begitu pangkal paha Messi bermasalah, ia tidak diturunkan pada partai berikutnya kontra Venezuela. Namun ternyata, tindakan pencegahan tersebut hanya menunda cedera Messi sampai hari ini.

Barcelona, melalui akun twitter resmi mereka mengumumkan, Leo Messi memiliki cedera pangkal paha di kaki kanannya dan ia akan absen sekitar tiga minggu.
Absennya Lionel Messi ini berarti kabar buruk untuk Barcelona. Pasalnya, mereka tidak akan bisa menurunkan sang pemain kunci dalam tiga laga beruntun, yaitu melawan Sporting Gijon dan Celta Vigo di Liga Spanyol, kemudian duel kontra Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.
Sedikit kabar baik, karena adanya jeda laga internasional pada Oktober mendatang, Barcelona cuma kehilangan Messi pada tiga laga tersebut. Ia diyakini bisa kembali saat klub Catalan menjamu Manchester City yang diasuh mantan pelatih mereka, Pep Guardiola, pada 19 Oktober mendatang.

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: Sidomi