Timnas Indonesia U19 Diakui Kurang Pengalaman

Menurut Eduard Tjong, Timnas U19 gagal lolos dari babak penyisihan grup karena sebagian besar pemainnya masih kurang pengalaman internasional.
Kekurangan paling terlihat adalah jam terbang di turnamen internasional, tutur Eduard Tjong beberapa waktu lalu.
Contohnya kami beberapa kali unggul lebih dulu namun anak-anak seperti ingin pertandingan cepat selesai. Konsentrasi mereka menjadi menurun dan akhirnya gagal meraih kemenangan. Butuh kematangan dalam bertanding terutama laga internasional, lanjutnya.
Pelatih yang saat ini telah resmi menukangi Persegres Gresik United yang sedang berkiprah di kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini mengaku cukup puas dengan apa yang ditunjukkan oleh Pandi Lestaluhu dan kawan-kawan.
Kalau melihat hasil jelas kecewa karena gagal lolos ke semifinal sesuai rencana awal. Namun melihat performa anak-anak sepanjang turnamen saya puas, terutama semangat juang, tutur Eduard Tjong.
Boleh dibilang bertanding lima kali dalam delapan hari mereka tetap menunjukkan permainan yang spartan. Anak-anak sangat bekerja keras dan saya mengapresiasi itu, imbuhnya.
Dari 11 peserta, Thailand dan Australia masih jadi yang terkuat. Dua tim itu sudah menunjukkan kedewasaan dan kematangan dalam bermain. Untuk yang lain masih berimbang dengan Indonesia, tambah Eduard Tjong.

newenglandsportscountry.com Tips dan Daftar Agen Bola Terpercaya 2016 Sumber: Sidomi