Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Borussia Dortmund vs Darmstadt 6-0, Pesta Gol Lagi!

Pesta di Signal Iduna Park oleh pasukan Thomas Tuchel diwarnai oleh dua gol Gonzalo Castro dan masing-masing satu dari Adrian Ramos, Christian Pulisic, Sebastian Rode, dan Emre Mor. Berkat skor BVB vs Darmstadt ini, tuan rumah kembali ke posisi terhormat di zona Liga Champions.
Setelah tumbang dari RB Leipzig pekan lalu, Borussia Dortmund tidak mau ceroboh di laga pada Sabtu (17/9) ini. Pasukan Kuning-Hitam tidak memasang Pierre Emerick Aubameyang dan Mario Gotze dalam starting XI. Sebaliknya Adrian Ramos dan Christian Pulisic yang dijadikan andalan. Tapi Dortmund tak butuh waktu lama untuk menjebol gawang tamu mereka.
Berawal dari serangan balik yang dimulai dari kiper Roman Burki, bola diterima Ousmane Dembele. Mendapatkan ruang yang begitu bebas, pemain anyar BVB ini menyodorkan umpan yang diselesaikan dengan apik oleh Gonzalo Castro. Cuma satu gol ini yang bertahan hingga turun minum, meski Dortmund tetap dominan.

Tiga menit paruh kedua dimulai, Dortmund menggila. Kiper Darmstadt, Michael Esser melakukan penyelamatan atas tembakan jarak jauh. Tapi insting mencetak gol Adrian Ramos yang tinggi membuat sang penyerang bisa mengendus gol. Tembakan jarak dekatnya masuk. Darmstadt benar-benar mengalami masalah karena enam menit berselang, gol ketiga lahir.
Christian Pulisic, bintang muda paling mengilap milik Dortmund, memanfaatkan kekeliruan Florian Jungwirth yang membuang bola ke arahnya. Dalam keadaan demikian, Peter Niemeyer, gelandang Darmstadt melanggar keras Adrian Ramos. ia sudah menerima kartu kuning sebelumnya, dan harus rela diusir wasit.
Masih ada tiga gol yang bisa dikemas oleh Dortmund. Menit 78, Pulisic mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan berkelas oleh Gonzalo Castro demi gol kedua sang pemain. Lalu, Sebastian Rode menambah penderitaan Darmstadt di menit 84. Belum cukup, Emre Mor yang sama-sama datang dari bangku cadangan sepeti Rode menyelesaikan laga dengan satu gol lagi sehingga BVB menang telak 6-0.

Gol: Gonzalo Castro 7 dan 78, Adrian Ramos 48, Christian Pulisic 54, Sebastian Rode 84, Emre Mor 88
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Brki; Schmelzer (Rode 72), Ginter, Sokratis, Passlack; Castro, Weigl; Guerrerio (Kagawa 63), Pulisic, Dembele (Mor 64); Ramos.
Darmstadt (5-4-1): Esser; Holland, Milosevic, Sulu, Hohn, Jungwirth; Heller, Vrancic (Bezjak 46), Niemeyer, Ben-Hatira; Schipplock (Colak 70)
Kartu Merah: Peter Niemeyer 57 (Darmstadt)

newenglandsportscountry.com Tips dan Daftar Agen Bola Terpercaya 2016 Sumber: Sidomi