Satria Tama Blunder, Ini Kata Pelatih Kiper Timnas U19

Lantas, apa kata pelatih kiper Timnas U19, Hermansyah, terkait hal itu?
Satria Tama ditunjuk untuk menggantikan Muhammad Riyandi yang mengalami cedera di laga kontra Myanmar. Namun, kiper muda milik Persegres Gresik United ini melakukan kesalahan fatal karena gagal mengamankan bola dengan sempurna hasil sepakan pemain Myanmar, Shwe Ko, pada menit 55.
Selain Satria Tama, sebenarnya masih ada Awan Setho Raharjo yang dinilai lebih berpengalaman karena pernah turut memperkuat Timnas Indonesia U19 di era kepelatihan Indra Sjafri.
Mengapa saya pilih Muhammad Riyandi daripada Awan Setho? Karena dia paling siap, dan mentalnya oke jelang laga lawan Myanmar, tutur Hermansyah usai laga.
Terus saya ganti Riyandi dengan Satria Tama, karena dia paling siap juga. Saya punya penilaian dengan mengamati kondisi terakhir ketiga kiper ini, lanjut mantan penjaga gawang Timnas Indonesia ini.
Eduard Tjong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U19 juga tidak menyalahkan blunder yang dilakukan oleh Satria Tama. Eks pelatih PS TNI ini menilai bahwa kesalahan seperti itu adalah hal yang wajar dan tidak perlu dibesar-besarkan.
Saya rasa hal itu manusiawi. Kiper sekelas Dino Zoff saja pernah blunder. Kondisi Muhammad Riyandi masih fifty-fifty. Apakah bisa kami turunkan lawan Thailand, kita lihat besok, tutur Eduard Tjong.

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Sidomi