Persipura Belum Pulang ke Jayapura

Setelah laga tersebut, Boaz Solossa dan kawan-kawan langsung menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur, hingga saat ini.
Bahkan, Persipura tidak meliburkan pemainnya dalam rangka perayaan Idul Fitri. Manajemen tim Mutiara Hitam hanya memberikan kesempatan kepada beberapa pemain dan jajaran pelatih yang merayakan Lebaran untuk pulang selama lima hari. Skuat tim kebanggaan masyarakat Papua ini memang didominasi oleh pemain non-muslim.
Sebelum ini, Persipura juga sudah sering mengalami hal seperti ini. Ada kendala jarak yang membuat kita tak bisa pergi-pulang, ujar Jafri Sastra selaku pelatih Persipura Jayapura beberapa waktu lalu.
Namun, kalau kita lihat, semua pemain sudah siap. Hal ini sudah kita bicarakan jauh-jauh hari, sambungnya.
Meskipun tidak pulang ke Jayapura, namun Jafri Sastra tetap yakin skuat asuhannya mampu meraih poin penuh saat menghadapi laga tandang ke markas Pusamania Borneo FC di Samarinda dalam lanjutan kompetisi TSC 2016 nanti.
Kami sudah terbiasa dengan kondisi ini, dan anak-anak juga tetap siap menghadapi Pusamania Borneo FC. Kita punya waktu untuk membenahi kekurangan sebelum berangkat ke Samarinda, tandas Jafri Sastra.
Kami akan terus bekerja keras untuk memperbaiki tim ini, salah satunya transisi dari menyerang ke bertahan, imbuh mantan pelatih Semen Padang dan Mitra Kukar ini.

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: Sidomi