Bruno Peres Enggan Main Untuk Timnas Italia

Pemain berdarah Brazil itu mengatakan bahwa sampai saat ini ia masih menyimpan mimpi untuk dipanggil Brazil yang memang merupakan tanah kelahirannya.
Bakat Peres dalam dua atau tiga musim terakhir memang menarik banyak minat sejumlah klub besar Serie-A. AS Roma, AC Milan, Inter Milan, atau Juventus beberapa kali mencoba untuk mendatangkan Peres namun sampai sekarang pemain berusia 26 tahun itu masih tetap bermain bersama Il Granata.
Bahkan, tidak hanya di level klub saja Peres coba dibajak. FIGC selaku Federasi Sepakbola Italia pun pernah menawari Peres untuk berganti paspor Italia namun dengan bijak pemain yang punya kecepatan lari luar biasa itu menolak dengan alasan masih ingin bermain untuk Brazil.
Saya menerima proposal untuk mengganti paspor saya menjadi Italia agar bisa bermain dengan seragam Azzurri. Tapi saya menolaknya karena saya masih ingin memelihara mimpi bermain untuk Brazil, jelas Peres.
Italia sendiri dalam sejarahnya memang sudah tidak asing dengan pemain naturalisasi. Bahkan di skuad Antonio Conte di Euro 2016 saat ini ada dua pemain asing seperti Eder dan Thiago Motta yang mana keduanya adalah pemain asal Brazil.
Dahulu pun Italia juga sudah membuktikan bisa meraih sukses bersama para Oriundi. Seperti Mauro Camoranesi yang membantu Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 lalu di Jerman dan dalam beberapa tahun ini juga terdapat sejumlah oriundi macam Franco Vazquez, Ezequiel Schelotto, Gabriel Paletta, Pablo Osvaldo, atau Jose Mauri.

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: Sidomi