Takuma Asano, Pemain Anyar Arsenal Asal Jepang

Pemain berusia 21 tahun itu mereka datangkan dari Sanfrecce Hiroshima dan diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi tim asuhan Arsene Wenger tersebut di musim-musim berikutnya.
Ya, kesepakatan ini memang terbilang mengejutkan bagi fans Arsenal. Selama ini mereka dikaitkan dengan sejumlah striker papan atas, terutama Alvaro Morata dari Real Madrid. Namun yang datang lebih dahulu malah striker asal Jepang yang tentunya secara pengalaman bermain di Eropa jelas kalah telak dibanding pemain lainnya.
Namun demikian Wenger merasa senang dengan kehadiran Asano. Ia sangat yakin pemain barunya itu bisa memberikan hal bagus bersama tim dan yang lebih penting adalah ia bisa meningkatkan kemampuannya bersama Arsenal yang selama ini memang cukup bersahabat dengan para pemain muda.
Takuma adalah striker muda bertalenta dan salah satu bakat besar untuk masa depan. Ia menjalani karir yang impresif di Jepang dan kami berharap ia bisa berkembang dalam beberapa tahun ke depan, jelas Wenger.
Asano sendiri sudah bermain lima kali bagi Timnas Jepang dan melakukan debutnya melawan Korea Utara pada Agustus 2015. Gol pertamanya hadir ketika melawan Bulgaria pada laga bulan lalu. Sementara di Sanfrecce, ia lebih sering turun sebagai pemain pengganti meski itu tak mengurangi kontribusinya bagi tim.
Fans Arsenal kini berharap bahwa Asano tidak mengikuti jejak Ryo Miyaichi. Pemain asal Jepang itu dahulunya juga diharapkan bisa berkembang di Arsenal ketika didatangkan pada 2011. Namun dalam perjalanannya, ia gagal bersaing dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain hingga akhirnya berlabuh secara permanen ke St Pauli tahun lalu.

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Sidomi