Hasil Semifinal Copa America Centenario: AS vs Argentina 0-4, ke Final Lagi!

Gol Ezequiel Lavezzi, tendangan bebas Lionel Messi, dan aksi Gonzalo Higuain dengan brace menjadi penentu skor Argentina vs USA pada Rabu (22/6). Dengan demikian, Albiceleste tidak terhentikan lagi untuk menembus final Copa America 2016.
Tiga final dalam tiga turnamen beruntun. Argentina mendapatkannya dengan mudah, dan lebih mudah lagi ketika mereka punya Lionel Messi. Sang bintang menjadi pembeda mutlak dalam laga di Reliant Stadium, Houston, Texas, ketika Amerika Serikat sang tuan rumah, bermain tanpa tiga pemain kunci yang menjalani hukuman.

Argentina yang seperti mencetak gol cuma-cuma sepanjang Copa America 2016, sudah mendapatkan satu gol ketika pertandingan berjalan tiga menit. Sebuah tendangan sudut dikirim pendek, lalu Lionel Messi yang ada di luar kotak penalti mengirim bola lambung yang membuat para bek AS terperangah. Ezequiel Lavezzi ada di sana untuk menanduknya masuk gawang Brad Guzan.
Sihir Messi yang membuat timnya unggul cepat itu membuat Amerika Serikat sepanjang laga cuma bisa mengejar bayang-bayang Argentina. Menit 15, Messi lolos dari sergapan empat pemain belakang lawan, hanya untuk menembak tepat ke arah Guzan. Gol kedua tinggal menunggu waktu, dan terjadilah di menit 32.

Argentina mendapatkan tendangan bebas dari posisi yang lumayan ideal. Tendangan Si Nomor 10 begitu indah melengkung ke sudut atas gawang. Kiper terbaik dunia pun tidak akan bisa menghalau tembakan seakurat itu. AS menutup paruh pertama dengan skor 0-2, dan cukup beruntung penampilan mereka yang berantakan tidak berpengaruh pada kebocoran lebih parah.
Game over untuk Argentina terjadi pada menit 50. Gonzalo Higuain yang baru saja mengakhiri paceklik gol di perempat final, mengemas gol ketiga timnya. Tembakan pertama El Pipita bisa dibendung Guzan, tetapi tidak untuk reboundnya yang cantik. Berikutnya, AS masih kacau, sementara Tata Martino sang pelatih Argentina tidak mau ambil risiko.

Augusto Fernandez yang cedera dan Lavezzi yang salah jatuh diangkut keluar. Tapi Argentina masih bisa mencetak satu gol lagi. Menit 85, Messi mencuri bola dari pertahanan AS yang mengantuk. Tidak serakah, ia mengirim bola silang datar kepada Higuain yang tinggal mendorong masuk untuk skor 0-4.
Argentina sukses menang empat gol tanpa balas, dan sejauh ini tidak ada yang bisa menghentikan mereka menuju gelar juara.
ARGENTINA (4-3-3): Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo (Cuesta 84); Augusto (Biglia 59), Mascherano, Banega; Messi, Lavezzi (Lamela 67), Higuain.
AMERIKA SERIKAT (4-4-2): Guzan; Yedlin, Cameron, Brooks, Johnson; Zusi, Bradley, Beckerman (Birnbaum 60), Zardes; Wondolowski (Pulisic 46), Dempsey (Nagbe 80)
Gol: Ezequiel Lavezzi 3, Lionel Messi 32, Gonzalo Higuan 50 dan 85

newenglandsportscountry.com agen judi bola Sumber: Sidomi