Hasil FA Cup 2017: Middlesbrough vs Manchester City 0-2, Sukses Tembus Semifinal!

Skor Middlesbrough vs Man City membawa pasukan Pep Guardiola melangkah ke partai semifinal dan tinggal menanti lawan saja. Kemenangan ini tentunya juga membuat langkah City untuk meraih satu trofi musim ini semakin dekat saja.
Tak terlalu sulit sebenarnya bagi City untuk bisa memenangi pertandingan ini. Faktanya, mereka sudah bisa meraih keunggulan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit saja. Berawal dari sebuah umpan silang Zabaleta, Sterling gagal menyambutnya dengan sempurna namun City beruntung ketika bola liar mengarah ke David Silva yang sukses meneruskannya menjadi gol.

Karena sudah tak ada lagi sistem replay di babak ini, maka mau tak mau Boro harus secepatnya mengejar skor demi mengamankan peluang mereka ke babak selanjutnya. Sebuah kans bagus didapat Boro di menit 22 ketika tandukan Gestede luput dari pengamanan Bravo meski City beruntung karena ada Zabaleta yang bisa membuang bola. Semenit kemudian giliran Leadbitter yang membuang sebuah peluang bagus di depan gawang Bravo.
Pertandingan berjalan kian menarik ketika City terus berusaha menggedor pertahanan Boro. Gol kedua nyaris saja tercipta dari kaki Sterling andai Gibson tak cepat menghalau bola sebelum disambar striker City tersebut. Boro balas menekan tak lama kemudian melalui De Roon sebelum ada sebuah tandukan dari Toure jelang babak pertama berakhir yang sayangnya masih melebar dari gawang Boro.

Awal babak kedua nyaris menjadi petaka bagi Boro ketika City mendapatkan tiga peluang emas untuk menggandakan skor. Pertama ketika usaha dari Silva masih melambung dari gawang dan disusul sepakan Aguero yang hanya menghantam tiang gawang saja. Menit 52, satu usaha bagus diperlihatkan Zabaleta namun sayangnya masih tidak berbuah hasil. Tekanan dari City memang terus berhamburan ke pertahanan Boro dan ada satu kans lagi dari Silva yang masih bisa ditepis Guzan.
Resistensi pertahanan Boro akhirnya jebol juga di menit 67 ketika Sergio Aguero sukses membuat tim tamu unggul 0-2. Kerjasama Silva dan Sane berakhir manis ketika umpan dari pemain Jerman tersebut bisa diselesaikan Aguero dengan sempurna. Tertinggal dua gol memang membuat usaha Boro menjadi semakin berat dan pada akhirnya mereka tidak bisa membalas gol-gol City tersebut.

Data Pertandingan:
Boro 0-2 Man. City (Silva 3, Aguero 67)
Middlesbrough
Manchester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
12.
Brad Guzan

1.
Claudio Bravo

2.
Fabio

5.
Pablo Zabaleta

17.
Antonio Barragan
17

30.
Nicolas Otamendi

6.
Ben Gibson

24.
John Stones

5.
Bernardo (50)

22.
Gael Clichy

14.
Marten De Roon
83

42.
Yaya Toure (86)

8.
Adam Clayton

21.
David Silva

7.
Grant Leadbitter (66)
45

17.
Kevin De Bruyne

37.
Adama Traore
45

19.
Leroy Sane (70)

18.
Cristian Stuani

7.
Raheem Sterling

29.
Rudy Gestede (26)

10.
Sergio Aguero (90)

Substitutes
Substitutes
26.
Victor Valdes

13.
Willy Caballero

10.
Alvaro Negredo (26)

6.
Fernando (86)

11.
Viktor Fischer

9.
Nolito (70)

21.
Gaston Ramirez (66)

11.
Aleksandar Kolarov

22.
Dael Fry (50)

18.
Fabian Delph

34.
Adam Forshaw

25.
Fernandinho

40.
James Husband

72.
Kelechi Iheanacho (90)

Manager
Manager
Aitor Karanka
Pep Guardiola
Referee
Venue
Mike Dean
Riverside Stadium

newenglandsportscountry.com agen judi bola Sumber: Sidomi