Prediksi AS Roma vs Olympique Lyon 17 Maret 2017

Asa AS Roma untuk melaju jauh di ajang Liga Europa musim ini mendapat jalan yang terjal. Mereka harus membalikkan keadaan saat menjamu wakil Prancis, Olympique Lyon di Olimpico Stadium pada hari Jumat (17/3) dini hari nanti.

AS Roma sendiri memang harus bekerja keras di leg kedua babak 16 besar Liga Europa ini. Pasalnya di leg pertama, mereka kalah dengan skor 4-2 di markas Olympique Lyon. Secara matematis peluang mereka untuk lolos masih ada mengingat mereka punya tabungan dua gol tandang, sehingga mereka hanya perlu menang 2-0 di Olympico Stadium untuk memastikan diri lolos ke fase perempat final.

Roma yang beberapa pekan terakhir ini mengalami sejumlah hasil buruk perlahan tapi pasti sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Pada akhir pekan kemarin mereka sukses membekuk Palermo dengan skor 0-3. Kemenangan tersebut membuat kubu Giallorossi semakin percaya diri menghadapi laga ini, terutama mereka akan bermain di depan para pendukung mereka sendiri. AS Roma sendiri tercatat hanya kalah tiga kali dari 20 laga kandang mereka musim ini, sehingga mereka akan mengandalkan para tifosi mereka untuk menang pada leg kedua nanti.

Namun meriah kemenangan atas Lyon sendiri masih menjadi tugas yang berat bagi Roma. Tim besutan Bruno Genesio ini tengah berada dalam performa yang bagus, di mana meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Namun wakil Prancis itu punya rekor tandang yang cukup buruk, di mana mereka kalah 4 kali dari enam laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi sehingga laga di Olimpico Stadium nanti akan menjadi ujian yang berat bagi Lyon.

Jelang laga ini penting ini, kubu AS Roma dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya Alessandro Florenzi satu-satunya pemain mereka yang mengalami cedera, selebihnya pelatih Luciano Spalletti bisa menurunkan skema terbaiknya untuk menghadapi Lyon.

Tertinggal 2 gol di leg pertama, Spalletti akan mencoba bermain ofensif semenjak menit pertama. Menurunkan skema 3 bek, Spalletti kemungkinan akan memainkan Edin Dzeko dan Mohamed Salah di ujung tombak mereka yang pergerakan mereka akan dibantu oleh Radja Nainggolan sebagai playmaker pada laga ini. Sementara di lini tengah Kevin Strootman dan Leandro Paredes akan bertugas untuk mengatur tempo serangan mereka, sementara Alisson Becker kemungkinan akan diturunkan di bawah mistar gawang Giallorossi.

Di kubu tim tamu, pelatih Bruno Genesio juga dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya Rafael satu-satunya pemainnya yang cedera, sementara Memphis Depay juga tidak bisa bermain karena terkena cup-tied, sehingga ia bisa menurunkan skema terbaiknya di markas AS Roma nanti.

Genesio sendiri dipercaya akan menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak mereka pada laga ini. Lacazette sendiri akan dibantu oleh Mathieu Valbuena, Corentin Tolisso, dan Rachid Ghezzal di sektor gelandang serang. Di lini pertahanan, Genesio akan kembali menduetkan Emanuel Mammana dan Mouctar Diakhaby untuk berjaga di depan Anthony Lopes selaku palang pintu terakhir mereka.

Perkiraan Susunan Pemain
AS Roma (3-4-1-2):
Alisson; Rudiger, Fazio, Manolas; Emerson, Strootman, Paredes, Peres; Nainggolan; Dzeko, Salah

Olympique Lyon (4-2-3-1): Lopes; Ryubus, Diakhaby, Mammana, Jallet; Tousart, Gonalons; Valbuena, Tolisso, Ghezzal; Lacazette

Statistik Kedua Tim
Head to Head

10/03/17 Olympique Lyon 4 – 2 AS Roma (UEL)
07/03/07 Olympique Lyon 0 – 2 AS Roma (UCL)
22/02/07 AS Roma 0 – 0 Olympique Lyon (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma (M-K-K-K-M)
27/02/17 Inter Milan 1 – 3 AS Roma (Serie A)
02/03/17 Lazio 2 – 0 AS Roma (Coppa Italia)
04/03/17 AS Roma 1 – 2 Napoli (Serie A)
10/03/17 Olympique Lyon 4 – 2 AS Roma (UEL)
13/03/17 Palermo 0 – 3 AS Roma (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Olympique Lyon (M-M-S-M-M)
24/02/17 Olympique Lyon 7 – 1 AZ Alkmaar (UEL)
26/02/17 Olympique Lyon 5 – 0 FC Metz (L1)
04/03/17 Girondins de Bordeaux 1 – 1 Olympique Lyon (L1)
10/03/17 Olympique Lyon 4 – 2 AS Roma (UEL)
12/03/17 Olympique Lyon 4 – 0 Toulouse (L1)

Prediksi Skor
Pertandingan leg kedua ini diprediksi menjadi laga yang sengit bagi kedua tim. Hanya terpaut dua gol, semua kemungkinan masih bisa terjadi di Olympico Stadium pada hari Jumat nanti.

Secara umum kondisi kedua tim nyaris sama jelang laga ini, di mana kedua tim memiliki jumlah yang minim dalam aspek cedera. Performa Olympique Lyon belakangan ini memang bisa dikatakan tengah berada dalam momentum yang bagus, namun catatan rekor tandang mereka cukup buruk belakangan ini sehingga mereka diprediksi akan kesulitan saat berhadapan dengan AS Roma pada laga ini.

Bolanet memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah AS Roma dengan skor 2-1. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.(bola/dub)



newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Bola.net