Menanti Aksi Pemain Bintang pada Perempat Final Liga Champions

Delapan tim terbaik bakal bersaing untuk menembus babak semifinal.
Persaingan semakin menarik lantaran delapan besar dihuni oleh tim-tim langganan juara. Akan tetapi, ada warna baru hadir di perempat final nanti. Ya, klub Inggris Leicester City memanaskan persaingan. Meski terseok-seok di Liga Primer Inggris, taji mereka cukup teruji di pentas Eropa.
Leicester akan bersaing dengan tujuh nama bekan lainnya yakni Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Juventus, Atletico Madrid, dan AS Monaco. Jika lolos ke semifinal, tentu Leicester mencatatkan sejarah tersendiri.
Sebelum menyaksikan saling sikut tim-tim Eropa pada babak delapan besar, berikut ini Metrotvnews.com menyajikan pemain bintang di setiap tim yang berpeluang tampil menawan pada perempat final nanti.
Real Madrid (Sergio Ramos)
Klub raksasa Spanyol ini memang menjadi favorit juara Liga Champions 2016 — 2017. Bukan apa-apa, mereka sukses melewati penyisihan grup tanpa menelan kekalahan.
Tentu, pencapaian itu tidak lepas dari solidnya lini belakang dan tajamnya lini serang. Berbicara Madrid, sudah tentu kita mudah menyebutkan nama-nama pemain bintang yang menghiasi skuat Zinedine Zidane. Di lini depan ada Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo yang bisa menjadi garansi gol. Sejauh ini, Benzema masih memimpin raihan gol Madrid dengan mengoleksi lima gol.
Akan tetapi, peran tak kalah penting juga ditunjukkan oleh Sergio Ramos. Ya, pemain yang berposisi sebagai bek sentral itu kerap menjadi pembeda bagi El Real. Dia tidak hanya piawai dalam membaca serangan lawan, tetapi punya insting mencetak gol yang kuat.
Napoli lawan terakhir di 16 besar sudah merasakan bagaimana mematikannya sundulan kepala Ramos. Menarik ditunggu bagaimana kiprah Ramos pada perempat final nanti.
Barcelona (Neymar Da Silva)
Sulit memang menentukan siapa pemain terbaik di kubu Barcelona. Pasalnya, materi pemain di atas rata-rata mengisi setiap lini Blaugrana.
Jika menengok ke lini serang, ada trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Da Silva) yang kompak mencetak gol untuk kemenangan Barcelona. Saat ini, Messi masih memimpin pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan mengemas 11 gol.
Akan tetapi, satu pemain yang patut ditunggu performanya ialah Neymar Da Silva. Ia bisa menjadi pembeda tatkala Messi dan Suarez dijaga ketat pergerakannya. Neymar juga tampil cemerlang ketika Blaugrana melakukan comeback hebat saat menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG).
Selain mampu mencetak gol, Neymar juga rajin memberikan assist. Total sudah delapan assist yang diberikan Neymar untuk Barcelona.
Atletico Madrid (Antoine Griezmann)
Lincah, cerdik, dan bisa mencari posisi yang pas di lapangan adalah tipikal dari striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Tidak ayal, ia selalu menjadi pilihan utama entrenador Diego Simeone.
Peran Griezmann begitu vital lantaran Fernando Torres masih dalam proses pemulihan akibat cedera di kepalanya. Griezmann sementara memimpin top skor tim dengan mencetak empat gol di Liga Champions. Tentu, aksi Griezmann pada perempat final sudah ditunggu.
Bayern Muenchen (Arjen Robben)
Kendati sudah tidak muda lagi, Arjen Robben masih diperlukan oleh Bayern. Pergerakannya dari sisi sayap Bayern menjadi jaminan tersendiri bagi Die Roten.
Tusukan Robben juga kerap menyakitkan bagi tim lawan yang dihadapi. Arsenal contohnya. The Gunners harus menjadi lumbung gol Bayern pada fase 16 besar kemarin. Tidak tanggung-tanggung, Bayern unggul agregat 10-2!
Dari 10 gol tersebut, tentu ada andil besar Robben. Ia juga mencetak gol kala bersua Arsenal di kandang maupun tandang. Melihat kinerja tersebut, tentu menarik ditunggu aksi Robben pada perempat final.
Borussia Dortmund (Pierre-Emerick Aubameyang)
Selepas hengkangnya Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund, peran Pierre-Emerick Aubameyang makin terlihat. Performanya kian meroket lantaran selalu mendapatkan porsi bermain lebih.
Dortmund tampaknya sadar betul dengan kualitas Aubameyang. Pemain kelahiran Gabon itu menjadi kunci sukses Dortmund melangkah ke perempat final.
Tidak heran, Dortmund tidak sudi melepas pemain kesayangannya begitu saja. Meski, tawaran yang datang juga menggiurkan. Aubameyang saat ini masih memimpin sebagai pencetak gol terbanyak di Dortmund. Khusus Liga Champions, ia sudah mengemas tujuh gol.
Juventus (Paulo Dybala)
Juventus beruntung bisa mendapatkan servis Paolo Dybala. Pemain 23 tahun itu menjadi salah satu striker mematikan di Serie A.
Bianconeri langsung bergerak cepat ketika mendengar Dybala tampil ciamik bersama Palermo. Dua tahun lalu, Dybala akhirnya resmi menjadi milik La Vechia Signora. Meski usianya baru menginjak 23 tahun, tetapi mental bertandingnya jangan ditanya. Itu terlihat ketika ia mampu menciptakan gol-gol krusial bagi Juventus.
Berkat gol penalti Dybala pada menit akhir, Juventus mampu menundukkan AC Milan di Serie A. Pun begitu ketika Juventus bertemu Porto pada leg kedua Liga Champions. Dybala mencetak gol tunggal lewat titik penalti. Kini, mental dan kualitas Dybala akan diuji pada perempat final Liga Champions.
Leicester City (Riyad Mahrez)
Salah satu pemain yang patut diwaspadai dari Leicester City ialah winger Riyad Mahrez. Agresivitas dan daya jelajahnya yang luas membuat Mahrez begitu impresif di lapangan.
Berkat performa seperti itu, Mahrez mengantarkan Leicester City pertama kalinya menembus perempat final. Ya, inkonsistensi di Liga Primer tak menyurutkan performa The Foxes di Liga Champions. Terbukti, mereka berhasil melewati tim spesialis turnamen, Sevilla.
Sejauh ini, Mahrez sudah mengoleksi empat gol dan dua assist untuk Si Rubah di Liga Champions. Apakah pemain internasional Aljazair kembali memberikan sentuhan emasnya? kita tunggu saja.
AS Monaco (Kylian Mbappe Lottin)
Bintang baru AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin mencuri perhatian pentas Liga Champions. Bagaimana tidak. Ia mampu tampil mentereng saat menghentikan laju Manchester City pada babak 16 besar.
Berkat gol yang ia ciptakan di kandang dan tandang saat melawan City, membuat Monaco melaju ke perempat final. Pemain yang disebut-sebut sebagai the next Thierry Henry ini berpeluang menambah koleksi golnya untuk Monaco pada perempat final. Striker 18 tahun ini sudah menciptakan 10 gol untuk Monaco di semua kompetisi.

Tweet

Penulis:MTVNEditor:Isnovan Djamaludindibaca:6062 Kali

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Lampost.co