Hasil Copa America Hari Ini: Uruguay vs Venezuela 0-1, La Celeste Bisa Tersingkir!

Skor Uruguay vs Venezuela ini sudah hampir pasti membuat La Celeste tersingkir dan mereka tinggal berharap agar Jamaika bisa mengalahkan Meksiko di pertandingan setelah ini. Andai Jamaika tidak meraih kemenangan, maka Uruguay sudah resmi dipastikan tersingkir dari turnamen.
Diharuskan untuk menang, Uruguay seperti bermain dengan gagal di awal pertandingan. Nyaris saja Venezuela unggul di menit kedua ketika Penaranda yang sudah berdiri sendiri, usahanya masih bisa digagalkan dengan brilian oleh Gimenez. Tak berselang lama, sebuah pelanggaran keras dari Arevalo pada Rosales memaksa bek kanan Venezuela tersebut harus keluar lebih dini karena mengalami cedera.

Uruguay yang memang masih merindukan Suarez berusaha untuk bermain mandiri. Satu peluang sebenarnya bisa mereka dapatkan di menit 15 ketika ada kesalahan dari Vizcarrondo namun apa daya Cavani malah gagal menyepak bola ketika sudah ada di dalam kotak penalti lawan. Tekanan dari Uruguay tampak semakin deras mengguyur pertahanan Venezuela namun sayangnya ada satu kiriman umpan dari Silva yang gagal diteruskan dengan baik oleh Cavani.
Disaat tengah asyik menyerang, Uruguay dikejutkan dengan gol Salomon Rondon di menit 36. Terlalu majunya Muslera dibaca dengan baik oleh Guerra yang melepaskan tendangan jarak jauh dari sisi kanan. Muslera pontang-panting berlari ke belakang dan bisa menepis bola sebelum bola tersebut membentur mistar gawang dan diteruskan Rondon menjadi gol. Sayang sekali bagaimana lini belakang Uruguay yang malah tak awas dengan pergerakan yang dilakukan Rondon.

Masih di babak pertama, Venezuela hampir saja menambah keunggulan mereka. Lagi-lagi Guerra menjadi aktornya dimana ia berhasil mengecoh Godin dan Gimenez, dua bek yang bermain di Final Liga Champions bulan lalu, dan diteruskan dengan tendangan keras ke arah gawang. Beruntung kali ini Muslera bisa cepat dalam bereaksi dan menepis bola tersebut.
Memasuki babak kedua, Uruguay mencoba segala cara untuk bisa menyamakan kedudukan, namun mereka memang bermasalah dalam hal kreativitas. Satu peluang dibuang percuma oleh Cavani dan kemudian Venezuela nyaris menghukumnya ketika Penaranda berlari sendirian ke gawang Uruguay namun ia gagal menaklukkan Muslera meski sudah berada dalam posisi satu lawan satu.

Dalam kondisi tertekan, Oscar Tabarez tak punya pilihan lain selain memasukkan darah segar di timnya. Rolan, Lodeiro, dan Corujo diputuskan untuk masuk ke lapangan menggantikan Ramirez, Sanchez, dan Gonzalez. Tidak ada nama Luis Suarez yang masuk dan terlihat sang striker marah besar ketika kembali disuruh duduk di bangku cadangan untuk melakukan pemanasan.
Uruguay sebenarnya punya dua peluang emas untuk bisa menyamakan skor. Ironisnya dua peluang itu terjadi di menit 90 dan 91 lewat Cavani yang secara mengejutkan gagal menyelesaikan peluang yang biasa menjadi makanan sehari-harinya. Venezuela juga demikian ketika Otero hampir mencetak gol dari tengah lapangan ketika Muslera tidak ada di tempatnya, namun bola mendatar sepakannya hanya menyamping dari gawang Uruguay.

Data Pertandingan:
Uruguay 0-1 Venezuela (Rondon 36)
Uruguay
Venezuela
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Fernando Muslera

12.
Dani Hernandez

16.
Maxi Pereira

16.
Roberto Rosales (8)

2.
Jose Gimenez

2.
Wilker Angel

3.
Diego Godin

4.
Oswaldo Vizcarrondo

19.
Gaston Silva

20.
Rolf Feltscher

17.
Egidio Arevalo

5.
Arquimedes Figuera (79)
42

20.
Alvaro Gonzalez (80)

8.
Tomas Rincon

5.
Carlos Sanchez (78)

15.
Alejandro Guerra

10.
Gaston Ramirez (73)

17.
Josef Martinez
16

11.
Cristian Stuani

18.
Adalberto Penaranda

21.
Edinson Cavani

9.
Salomon Rondon (78)

Substitutes
Substitutes
12.
Martin Campana

1.
Jose Contreras

23.
Martin Silva

23.
Wuilker Farinez

4.
Jorge Fucile

3.
Mikel Villanueva

6.
Alvaro Pereira

6.
Jose Velazquez

7.
Diego Laxalt

7.
Yonathan Del Valle

8.
Abel Hernandez

10.
Romulo Otero (79)

9.
Luis Suarez

11.
Juanpi

13.
Mauricio Victorino

13.
Luis Seijas (78)
86

14.
Nicolas Lodeiro (78)

14.
Carlos Suarez

18.
Mathias Corujo (80)

19.
Christian Santos

22.
Diego Rolan (73)

21.
Alexander Gonzalez (8)

22.
Yangel Herrera

Coach
Coach
Oscar Tabarez
Rafael Dudamel
Referee
Venue
Patricio Loustau
Lincoln Financial Field

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: Sidomi