Brazil Resmi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Copa America 2019

Setidaknya hal tersebut yang meluncur dari bibir presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez. Sebelumnya, Brazil nyaris saja diplot sebagai penyelenggara Piala Amerika tahun lalu. Namun pada akhirnya, Chile yang diputuskan kala itu.
Rotasi tuan rumah Copa America didasarkan pada urutan alfabet negara-negara Amerika Selatan yang tergabung ke CONMEBOL. Namun, tahun lalu Brazil dilewatkan karena banyaknya event yang mesti diselenggarakan negara tersebut. Brazil bukan cuma menggelar Piala Konfederasi 2013, tetapi juga menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 lantas Olimpiade 2016.
Oleh karenanya, pilihan kemudian dijatuhkan kepada Chile. Hasilnya bermain di kandang sendiri, La Roja berhasil meraih Piala Amerika dengan menumbangkan Argentina via adu penalti di final.
Kali ini, sebenarnya belum ada perbincangan resmi tentang tuan rumah Copa America 2016. Namun Alejandro Dominguez tidak sengaja membocorkan hal tersebut dalam sebuah wawancara di sela-sela Copa America Centenario.

Dikutip Goal, sang presiden CONMEBOL menuturkan, Amerika adalah tuan rumah yang hebat (tahun ini di Copa America Centenario), seperti halnya Chile tahun lalu, dan seperti Brazil pada 2019 mendatang. Para penonton menikmatinya, sepakbola menampilkan pertunjukan besar. Semoga level sepakbola berkembang, dan menyentuh semua orang.
Penunjukan Brazil sebagai tuan rumah ini, mesti dimanfaatkan sepenuhnya. Pasalnya, era ini Brazil disebut-sebut memiliki generasi terburuk. Kenyataannya, kala jadi tuan rumah Copa America pada 1919, 1922, 1949, dan 1989, Selecao selalu juara. Siapa tahu tiga tahun lagi juga demikian.

newenglandsportscountry.com agen judi bola Sumber: Sidomi