Fachri Husaini Kembali Latih Timnas U19

Mantan gelandang nasional itu oleh PSSI diberi tanggungjawab untuk memimpin Timnas U19 tampil di Piala AFF U19 2016. Sedangkan untuk pelatih Timnas Indonesia senior, PSSI belum memberi keputusan. Tim Merah Putih sendiri rencananya akan dikirim ke ajang AFF Cup 2016.
Melihat jadwal yang ada sepanjang tahun ini, hanya dua agenda yang bisa kami ikuti, yakni kejuaraan AFF U-19 yang digelar pada 11-24 September di Vietnam dan Piala AFF untuk timnas senior bulan November-Desember, papar Plt. Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Kami memutuskan Fachri Husaini dan timnya itu. Kami menyerahkan semuanya ke Fachri Husaini. Dia akan segera kami panggil dan melaporkan pemilihan tersebut kepada Komite Teknik PSSI, tuturnya.
Sebelum sepakbola nasional dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta dijatuhi sanksi oleh Konfederasi Sepakbola Dunia atau FIFA, Fachri Husaini memang menjadi pelatih Timnas Indonesia U19 dan juga Timnas Indonesia U16. Di Timnas U19, ia menggantikan Indra Sjafri yang sebelumnya telah dipecat oleh PSSI.
Adapun di ajang Piala AFF U19 2016 nanti, Timnas Indonesia U19 tergabung di Grup B bersama Thailand, Laos, Myanmar, Australia, dan Kamboja. Sementara di Grup A ada Vietnam selaku tuan rumah, kemudian Malaysia, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Sidomi