Timnas Inggris Siap Ikuti Kejutan Leicester City

Namun harus diakui juga bahwa mereka bukan lah tim unggulan karena prestasi jelek yang terus tersaji di turnamen besar sejak 1996 lalu. Tapi di sisi lain, manajer Roy Hodgson yakin pasukannya bisa mengikuti jejak kejutan yang dibuat Leicester City musim ini yang berhasil menjadi juara Liga Inggris.
Pasukan Claudio Ranieri memang bukan siapa-siapa ketika kompetisi musim kemarin ini digelar. Namun faktanya dengan bekal kerja keras dan totalitas, mereka bisa membungkam para unggulan dan hanya menelan kekalahan selama semusim. Inggris juga diharapkan Hodgson bisa seperti itu dengan bisa mengalahkan persaingan dari tim-tim jagoan seperti Prancis, Jerman, atau Spanyol.
Selain itu dalam sejarahnya, Piala Eropa juga sudah terbiasa dengan adanya kejutan. Keberhasilan Denmark dan Yunani ketika menjadi juara pada 1992 dan 2004 lalu tentu saja menjadi catatan tersendiri karena sebelumnya keduanya sama sekali tidak dijagokan untuk menjadi juara.
Pernah terjadi di masa lalu, tidak ada yang mengira Denmark menjadi juara pada 1992, tak ada yang menyangka Yunani menjuarai Euro, dan begitu juga tak satu pun menduga Leicester bisa memenangi liga. Semua layak berharap, semua boleh bermimpi, semua sah saja memiliki pemikiran sendiri soal siapa tahu (kita akan juara)?, ujar Hodgson.
Jika kami bermain bagus, melakukan yang terbaik, dan memainkan sepakbola bagus, siapa tahu hal-hal tersebut bisa membawa kami pada kejayaan. Apa yang bisa kita lakukan sepanjang turnamen adalah terus bekerja keras dan kemudian meraih hasilnya.
Hodgson sendiri sudah mengumumkan 26 nama sementara yang berpeluang untuk membela Inggris di Euro 2016. Diantara nama-nama tersebut, ada dua pemain Leicester yakni Jamie Vardy dan Daniel Drinkwater. Tentu saja, Hodgson berharap keduanya, jika terpilih masuk ke skuad, bisa menularkan aura keajaiban pada rekan setimnya.

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Sidomi