Evan Dimas Merasa Tak Berguna di Espanyol

Eks kapten Timnas Indonesia U19 ini merasa tidak berguna karena hanya berlatih terus dan belum pernah dimainkan di kompetisi resmi oleh klub Spanyol tersebut. Evan Dimas ingin pulang ke tanah air supaya bisa turut ambil bagian di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Berlatih saja tanpa sekali pun main tetap membuat saya seperti tidak berguna. Kalau memang saya tidak bisa bergabung dengan klub ini (Espanyol B), saya ingin pulang dan main di ISC, papar Evan Dimas beberapa waktu lalu.
Gelandang muda berbakat yang masih menjadi milik Surabaya United ini juga mengungkapkan kekecewaannya karena kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dihentikan dan membuat roda persepakbolaan nasional tersendat.
Saya sangat kecewa ketika kompetisi dihentikan karena sejak kecil saya selalu bermimpi bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi ini (ISL). Giliran bisa main, kompetisi malah kacau dan mandek, ujarnya kesal.
Semua insan bola Indonesia, baik pemain, pelatih, suporter, dan semua yang menggantungkan hidupnya di bola pasti ingin kompetisi bergulir kembali. Ketiadaan kompetisi membuat banyak orang sengsara, tambah Evan Dimas.
Surabaya United juga berharap Evan Dimas kembali. Pasalnya, lini tengah skuat asuhan Ibnu Grahan kurang mantap tanpa kehadiran bintang muda Indonesia tersebut. Evan Dimas sendiri menjalani latihan di Espanyol B selama 4 bulan terhitung dari awal Februari 2016 lalu.

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: Sidomi