Bursa Transfer Pemain: Axel Witsel Hanya Ingin ke Roma?

Akar dari keinginan sang pemain disinyalir karena ia ingin bereuni dengan Luciano Spalletti, eks pelatihnya di Zenit St Petersburg yang kini kembali menukangi Roma.
Sejak tahun lalu, gelandang Timnas Belgia tersebut sudah menarik minat banyak klub, terutama dari Italia. AC Milan dan Inter Milan menjadi dua kubu yang berperang untuk mendapatkan Witsel meski pada akhirnya mereka sama-sama gagal karena sang pemain lebih memilih bertahan di Zenit. Kemudian, ada pula kabar yang menyatakan Juventus juga ikutan tertarik meminang Witsel.
Sang pemain sendiri sudah mendeklarasikan bahwa kemungkinan ia akan cabut dari Liga Rusia di akhir musim ini. Kontraknya yang akan berakhir pada tahun depan belum mendapatkan respon dari para petinggi Zenit. Dengan kata lain, sang pemain merasa galau karena belum juga diajak berdiskusi untuk perpanjangan kontrak atau malah memiliki rencana menjualnya ke klub lain.
Sementara itu terkait Spalletti, Witsel memang hanya dua musim ditangani oleh pelatih botak asal Italia tersebut, tepatnya antara 2012-2014. Tidak ada pula gelar yang bisa mereka raih selama keduanya bekerjasama namun waktu dua tahun tersebut sudah cukup bagi Witsel untuk menilai kinerja Spalletti.
Roma pun juga merupakan klub yang lebih besar dibanding Zenit sehingga kesempatan bagi Witsel untuk mengembangkan karirnya menjadi lebih terbuka. Bermain di Liga Italia akan membuat kemampuannya lebih teruji karena selama ini Witsel, meski dikenal sebagai gelandang hebat, namun hanya pernah bermain di liga kelas dua saja seperti Liga Belgia, Liga Portugal, dan Liga Rusia.
Andai benar Witsel bergabung, tentunya lini tengah Roma akan makin menakutkan. Namun di sisi lain fans Roma tentu saja berharap jika Witsel bergabung, itu bukan merupakan sinyal bahwa klub akan melepas seorang Miralem Pjanic.

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: Sidomi