Cristiano Ronaldo Pimpin Top Skor Liga Spanyol, Geser Luis Suarez

Sang pichichi musim lalu, membukukan dua gol ke gawang Athletic Bilbao untuk kemenangan Real Madrid 4-2. Kini, CR7 unggul satu gol dibandingkan Luis Suarez yang sebelumnya berada di puncak.
Tidak mudah bagi Cristiano Ronaldo menjalani musim ini. Pemain internasional Portugal itu sudah semakin veteran di usia 31 tahun. Produktivitas CR7 sempat dikritik karena tidak sehebat dahulu. Jelas yang dimaksud bukan tentang seberapa seringnya Ronaldo membobol gawang lawan, tetapi penampilannya yang naik-turun.
Ada kecenderungan Cristiano Ronaldo bermasalah ketika bertemu tim-tim elite atau tim dengan organisasi pertahanan yang ampuh. Jika sebelumnya Ronaldo demikian mengancam, hal itu kurang terlihat musim ini. Ia mandul dalam laga kontra Athletic Bilbao, Atletico Madrid, Barcelona, Sevilla, dan Villarreal. Pekan lalu adalah puncak kritik. Hanya bersua Granada, CR7 nyaris menghilang sepanjang laga.
Namun dua gol yang diukir sang bintang ke gawang Athletic Bilbao menunjukkan kelasnya. Gol-gol tersebut menjadi yang ke-20 dan ke-21 bagi CR7 sepanjang musim ini. Sekaligus mengembalikan reputasinya. Athletic, adalah tim elite yang tengah berjuang untuk ke Liga Europa musim depan, di peringkat lima.
Rekor pun berbicara sendiri. Musim ini, Cristiano Ronaldo total bermain 30 kali di semua kompetisi, dan mencetak 32 gol. Ia turun dalam 24 laga di Liga Spanyol, mampu melesakkan 21 gol untuk Real Madrid. Di Liga Champions, catatan CR7 sangat impresif, mengemas 11 gol dari 6 laga. Jelas bukan sesuatu yang terlalu buruk untuk pemain yang disebut sudah mulai habis.

newenglandsportscountry.com www maindulu com Sumber: Sidomi