Hasil Kualifikasi Piala Dunia Hari Ini: Belgia vs Yunani 1-1, Lukaku Beri Satu Poin!

Romelu Lukaku menyelamatkan tuan rumah yang bertarung di Stade Roi Baudouin pada Minggu (26/3) berkat golnya semenit jelang bubaran. Ia membatalkan keunggulan Yunani oleh aksi Kostas Mitroglou. Berkat skor Belgium vs Greece yang seri ini, The Red Devils masih bertahan di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 13 poin.
Belgia menepis kemungkinan diserobot posisi mereka oleh Yunani di klasemen Pra Piala Dunia 2018 zona Eropa, meski tertinggal hingga pertandingan nyaris berakhir. Padahal sebenarnya pasukan Roberto Martinez turun dengan kekuatan penuh, minus Eden Hazard. Di belakang Lukaku, masih ada Dres Mertens, Yannick Carrasco, dan Radja Nainggolan yang membuat tim ini tetap bertabur bintang.
Mendominasi mutlak jalannya pertandingan, Belgia tidak bisa mencetak satu gol pun di babak pertama. Sulitnya menembak tepat sasaran menjadi kendala bagi tuan rumah sehingga mereka masuk ke turun minum dengan skor 0-0. Dan ketika berharap bisa mengubah segalanya, Belgia justru kecolongan di 30 detik pertama paruh kedua. Tandukan Panagiotis Tachsidis diselesaikan oleh Kostas Mitroglou ke gawang Thibaut Courtois.

Lampu kuning untuk Belgia menyala. Mereka semakin menekan untuk mencari peluang. Penguasaan bola bahkan sampai 72 persen. Tetapi situasi belum juga berbalik, sampai Tachsidis menerima kartu kuning kedua atas pelanggarannya terhadap Toby Alderweireld. Menyadari tim tamu bermain 10 orang, Belgia memasukkan Moussa Dembele agar tim lebih aktif menyerang.
Tetapi semua jalan buntu untuk menjebol gawang Stefanos Kapino. Tim tamu bertahan sangat kuat, sampai Kevin Mirallas diutus Martinez masuk. Lalu, ketika harapan semakin layu, muncullah Romelu Lukaku sebagai penyelamat. Striker Everton itu menyelesaikan aksi Dres Mertens menyamakan kedudukan jadi 1-1.
Di sisa pertandingan, Yunani bahkan hanya bermain dengan 9 orang, setelah Georgios Tzavellas menerima kartu merah. Tetapi, tidak ada perubahan. Tujuh menit injury time tidak berpengaruh bagi Belgia yang untuk pertama kalinya meraih hasil imbang di kualifikasi menuju Rusia; meskipun, posisi mereka di klasemen tidak goyah.
Gol: Romelu Lukaku 89/ Kostas Mitroglou 46
Kartu Merah: Panagiotis Tachtsidis 65, Georgios Tzavellas 90

newenglandsportscountry.com pengeluaran sgp Sumber: Sidomi